POLITIK

Kaum Ibu Jakarta Diajak Mendukung Cak Imin Jadi Wapres

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Dukungan masyarakat kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 semakin menguat.
Kali ini, Cak Imin mendapat dukungan dari ibu-ibu yang terhimpun dalam Gerakan Ibu Jakarta, sebuah organisasi masyarakat yang concern memperjuangkan kesejahteraan bagi kaum ibu.
Organisasi yang menghimpun ibu-ibu miskin di ibu kota itu menggelar deklarasi dukungan Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2019.
Juru Bicara Gerakan Ibu Jakarta Delima mengatakan, pemerintahan ke depan penting menghadirkan tokoh baru yang mumpuni. Rakyat harus disuguhkan oleh tokoh yang betul-betul memiliki kapasitas, serta komitmen keberpihkan.
Menurut dia, pemimpin yang berkomitmen dan berpihak pada kaum ibu haruslah dimunculkan dalam Pemilu 2019. Rakyat khususnya kaum ibu harus betul-betul memiliki calon pemimpin yang dapat menyuarakan kepentingannya.
“Cak Imin menurut kami memiliiki kriteria tersebut. Cak Imin merupakan tokoh muda yang ikut berjasa dalam perjuangan menegakan demokrasi di negeri ini,” urai Delima.
Delima menambahkan, Cak Imin memiliki sejumlah pengalaman yang sudah terbukti berpihak kepada rakyat miskin dan terpinggirkan.
Pengalaman Cak Imin sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, merupakan modal untuk memimpin negeri ini. Dia yakin Cak Imin memiliki komitmen terhadap kesejahteraan kaum ibu dan perempuan. “Cak Imin merupakan pemimpin yang memuliakan kaum ibu,” katanya.
Dia mencontohkan, sikap Cak Imin menghormati dan menyayangi ibu kandungnya, patut menjadi contoh bagi generasi muda saat ini. “Atas dasar itu kami mendukung Cak Imin sebagai calon wakil presiden 2019,” imbuh Delima.
Dia menegaskan, deklarasi yang dilakukan Gerakan Ibu Jakarta berdasarkan visi perjuangan. Karena itu, dia mengajak kaum ibu di Indonesia untuk segera bersatu, berjuang mewujudkan para kaum ibu memiliki pemimpin yang dapat dipercaya.
“Kaum ibu tidak boleh hanya pasif. Saatnya kaum ibu bergerak menyuarakan kepentingannya.
“Kami percaya bahwa Cak Imin memiliki komitmen dan keberpihakan kepada kaum ibu dan perempuan. Kami yakin Cak Imin memiliki misi perjuangan terhadap hak kesehatan kaum ibu dan balita,” pungkasnya. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top