BERITA UTAMA

KPU Hanya Akui Hanura Hasbi Mustafa

Abdul Rauf, Komisioner KPU Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Meski tengah bergejolak dengan adanya dualisme, namun KPU Kolaka hanya mengakui keabsahan Partai Hanura pimpinan Hasbi Mustafa. Komisioner KPU Kolaka bidang Hukum, yang juga menjadi koordinator Verifikasi parpol, Abdul Rauf, Selasa (30/1) mengatakan, hal tersebut sesuai dengan arahan KPU pusat.

Rauf ketika ditemui di kantornya menjelaskan, kepengurusan Hanura pimpinan Hasbi Mustafa, diverifikasi karena datanya yang masuk dalam data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). “Kita tidak berani verifikasi yang lain, karena data kepengurusan pak Hasbi sudah masuk dalam data sipol di pusat, jadi kita ini mengikut,” terangnya sembari mengatakan data Sipol menjadi rujukan KPU untuk melakukan verifikasi partai dan kepengurusannya.

Terkait adanya kepengurusan Hanura versi lainnya, Abdul Rauf, mengatakan bahwa hal tersebut ranah internal Partai. “Yang pasti yang ada apda Sipol itu yang diverifikasi. Kalau ada versi lain itu kan ranah mereka, dan kita juga sudah ada tembusan SK kepengurusan mereka dari pusat,” paparnya.

Saat ini KPU Kolaka sedang melakukan verifikasi 12 parpol untuk pemilu 2019. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top