METRO KOLAKA

Lukman Abunawas : Kolaka Layak Kelola Bank Bahteramas

Pemkab Kolaka menyerahkan secara simbolis dana Rp. 1 Miliar kepada Bank Bahteramas Kolaka yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Lukman Abunawas.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kabupaten Kolaka dinilai sudah layak memegang dan mengelola Bank Banteramas karena permodalan yang dilakukan oleh pemerintan dan Desa yang ada di Kolaka sudah cukup banyak. Pemda Kolaka menyerahkan dana investasi sebesar Rp. 1 miliar untuk pengembangan Bank Bahteramas di Kolaka sehingga Kolaka sudah cukup layak untuk mengelola Bank Bahteramas.

Pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang di selenggarakan di Kolaka, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lumkan Abunawas mengatakan pemerintah Kolaka telah mendukung penuh hadirnya Bank Bahteramas di Kolaka. Terbukti investasi yang dilakukan oleh kepala desa serta pemerintah Kabupaten Kolaka untuk pengembagan Bank tersebut cukup banyak.

“Saya kira kalau dinilai, sesuai dengan janji gubernur Sultra H. Nur Alam saat melakukan peresmian kantor Bank Bahteras beberapa tahun lalu. Yang akan menyerahkan pengelolaan Bank Bahteramas jika Pemda Kolaka bisa memberikan Investasi yang banyak di Bank Bahteramas, sudah layak untuk di wujudkan. Kolaka Sudah layak dan bisa mengalola Bank sesuai dengan investasi yang dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang diwakili Asisiten, M Kasim Madaria mengakatan pemerintah Kolaka selalu ikut untuk membesarkan Bank Bahteramas di Kolaka. Selain ikut dalam investasi satu miliar dari pemerintah kabupaten. Kepala desa di Kolaka juga telah bersedia berinvestasi di Bank Bahteramas Rp10 juta perdesa.

“Selain berinvestasi, kabupaten Kolaka juga sudah bekerja sama dengan Bank Bahteramas dalam penyaluran tunjangan penghasilan pegawai negeri sipil dan penyaluran bantuan untuk dana lanjut usia di Kolaka. Kita akan mendukung dan mengembangkan Bank Bahteraemas sesuai dengan amanah pak Gubernur Sultra H.Nur Alam,” tutur Kasim.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top