POLITIK

PBB Jabar Pilih Dukung Hasanah

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kuningan–Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) memperoleh dukungan tambahan. Kali ini ada Partai Bulan Bintang (PBB) yang memutuskan ukut mendukung pasangan usungan PDI Perjuangan yang beken disapa dengan duet Hasanah itu.
Ketua DPC PBB Kabupaten Kuningan Dadang mengatakan, partainya sudah tidak meragukan Hasanuddin sebagai sosok yang memenuhi syarat untuk memimpin Jawa Barat selama lima tahun ke depan. Menurut Dadang, pertimbangan partainya mendukung Hasannah juga didasari pertimbangan tentang sikap, pendidikan dan keislaman Hasanuddin.
“Selain purnawirawan militer muslim, Kang Hasan memiliki muruah Sunda, kredibilitas nyakola (berpendidikan, red), integritas yang tinggi terhadap perhatiannya di dunia pesantren,” ujar Dadang saat mendeklarasikan dukungan PBB untuk Kang Hasan di Kuningan, kemarin.
Dadang meyakini keputusan PBB Jabar untuk menentukan pilihan kepada Kang Hasan sudah tepat. Dia juga merasa optimistis bahwa Hasanuddin akan mampu menjaga stabilitas nasional dan Jawa Barat.
“Beliau adalah mauruah seorang muslim yang nasionalis,” katanya.
Sementara Hasanuddin mengapresiasi dukungan dari partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu. Dia mengaku memiliki kedekatan dengan PBB.
“PDIP dan PBB di Jawa Barat adalah saudara. Jadi apalagi yang diragukan?” ungkapnya.
Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, dirinya akan berupaya mengemban amanah dari rakyat Jabar. Pensiunan TNI dengan pangkat mayor jenderal itu pun berjanji tak akan mengkhianati rakyat Jabar.
“Insyaallah saya akan amanah, bekerja untuk rakyat dan setiap kebijakan yang saya ambil adalah untuk rakyat, jika terpilih nanti,” tegasnya.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top