BERITA UTAMA

Pemerkosa Siswi SMKN 1 Raha Masih Berkeliaran

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayad

Polisi Belum Berhasil Bekuk RA

KOLAKAPOS, Raha–RA, Staf Tata Usaha SMKN 1 Raha yang jadi tersangka pencabulan, masih terlalu lihai bagi Polres Muna. Meski telah menurunkan tim Buser, namun jejak RA masih misterius. Praktis, sudah lebih dari satu pekan sejak dilaporkan pada Selasa (22/1), RA masih buron.

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi saat ditemui awak media pada Selasa, (30/1) mengungkapkan dirinya sudah mengerahkan tim untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka RA. Hanya memang, RA belum berhasil diciduk. “Saya sudah lakukan penangkapan, Hanya belum dapat,” katanya.

Menurutnya, makna kata penangkapan tersebut ada dua yakni sudah dapat atau belum. “Penangkapan sudah ditandatangani, hanya anggota belum dapat. Kalau kita sudah lakukan upaya penangkapan tidak ada, saya akan terbitkan DPO” jelasnya

Lebih lanjut perwira polisi berpangkat dua balok dipundak ini mengatakan, pengejaran yang dilakukan oleh anggotanya terhadap tersangka RA tersebut bukan merupakan sebuah desakan. Tetapi hal tersebut sudah menjadi kewajiban polisi. “Bukan karena desakan-desakan. Bukan. Memang karena tugas, jelas kita mau tangkap. Jadi, bukan hanya perkara ini yang belum didapat tapi banyak perkara yang kita cari belum didapat. Tapi saya utamakan ini (perkara persetubuhan dibawah umur. red), karena ini dibawah umur korbannya,” ungkapnya.

Fitrayadi juga mengatakan, tersangka RA telah melanggar pasal undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top