KONAWE

Personil Polisi di Tuntut Aktif Dalam Pengamanan Pilkada Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Mensukseskan dan menjaga keamanan agar tetap kondusif saat pelaksanakan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) nanti, personil keamanan Polres Konawe dituntut bekerja profesional dalam melaksanakan tugas keamanan ditiap wilayah kerjanya. Hal ini di tandai dengan hadirnya kepala Divisi Hukum Mabes Polri Irjen Pol Agung Sabar S di Mako Polres Konawe, selalas(30/1).

Kehadiran mantan Kapolda Sultra ini ke Polres Konawe, guna melaksanakan Asistensi dan supervisi operasi mantab praja anoa 2017/2018 di aula Mapolres Konawe.

selain itu pria berpangkat dua bintang ini juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana personil polres konawe dalam menghadapi pilkada konawe.

Irjen Pol Agung Sabar S, menyampaikan, personil kepolisian khusunya yang ada di konawe dalam melaksanakan pengamanan pilkada tahun ini, itu merupakan tanggung jawab besar yang harus di emban dalam melaksanakan tugasnya, pasalnya konawe merupakan zona merah rawan konflik pilkada, untuk itu mental para personil di tutntut profesional dalam melaksanakan tugas keamanan.

“Saya yakin kesiapan seluruh personil Polres Konawe siap mengamankan pelaksanaan Pilkada dan Pilgub, karena ini merupakan tanggung jawab yang harus di laksanakanya,” Jelasnya

Lanjutnya, meski konawe dalam pilkada tahun ini masuk dalam zona rawan pilkada, dirinya meyakini, konflik yang di sematkan pada pilkada konawe terkait kerawanan itu tidak akan terjadi, karena menurut Agung, kunci untuk meminimalisir kerawanan itu ada pada anggota personil polri dalam melakukan pendekatan persuasif pada masyarakat, apa lagi masyarakat konawe di yakininya adalah masyarakat yang patut terhadap hukum.

” Tidak perlu khawatir berlebihan (Konflik Pilkada Red). Ketika seluruh elemen masyarakat mendukung suksesnya pilkada ini pasti konflik dapat di minimalisir,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin, turut hadir dalam acara tersebut para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Konawe, perwira benghubung TNI, Komisioner KPU dan Panwaslu Kabupaten Konawe serta Konawe Utara. (m4/b)
Foto: Kepala Divisi Hukum Mabes Polri Irjen Pol. Agung Sabar S bersama Kapolres Konawe AKBP muh. Nur Akbar (Kanan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top