METRO KOLAKA

Polsek Rate-Rate Perbaiki Lantai Rumah Warga Miskin

Suasana perbaikan rumah Aksan oleh personil Polsek Rate-Rata.FOTO:Humas Polres Kolaka For Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Aksan,(38) bergembira ketika puluhan polisi datang untuk memperbaiki rumah yang ia tinggali bersama anak dan Istrinya. Rumah yang berada di kelurahan Tababu kecamatan Tirawuta Kolaka timur yang lantai tanah diperbaiki oleh jajaran Polsek Rate-Rate.
Kapolsek Rate-Rate AKP Umar mengatakan giat bakti Sosial dilaksanakan dengan kerja bakti melantai rumah Bapak Aksan, umur 38 Tahun, yang mempunyai profesi penjual ikan.
“Kasihan, Pak Aksan ini perlu bantuan, Saya bersama 25 anggota Polsek rate-Rate sengaja melakukan kerjabakti di rumahnya. Kami melakukan perbaikan pada lantai yang awalnya lantai tanah kami berikan bantuan pasir dan seman untuk menjadikan rumahnya nyaman dengan lantai semen,” katanya.
Lanjut ia mengatakan Aksan memiliki riwayat penyakit kencing darah dan patah kaki akibat kecelakaan yang dialaminya pada 2006 dan harus menghidupi istri dan tiga orang anak. Tiga orang anak Aksan saat ini menempuh pendidikan di MTsN/SMP di Kolaka Timur.
“Aksan masih membutuhkan bantuan, untuk lokasi rumah Aksan merupakan bantuan hibah dari masyarakat setempat yang bernama Budi. Harapan Polsek kepada keluarga setelah lantainya di semen maka kehidupanya akan lebih sehat,” katanya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top