BERITA UTAMA

DPRD Sesalkan Dugaan Malpraktik di Harifa

Syaifullah Khalik, anggota DPRD Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka–Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kolaka menyesalkan adanya dugaan mal praktek di rumah sakit bersalin Harifa sebagaimana dilansir media ini.

Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Khalik, kemarin (31/01) mengatakan tidak etis jika dokter ahli meninggalkan pasien keluar kota saat sedang dibutuhkan. “Dari apa yang baca di media, kita sangat menyesal kan kepergian keluar kota dokter ahlinya disaat ada pasien yang membutuhkan, ini kan namanya lepas tanggung jawab, apalagi hanya dia satu satunya dokter ahli disitu, mana tanggungjawabnya?,” ujarnya. Dia juga mengatakan bahwa seharusnya dokter lebih mementingkan keselamatan pasiennya.

Legislator Gerindra ini mengungkapkan, dugaan malpraktik tersebut semakin memperburuk citra pelayanan dokter kandungan di Kolaka. pasalnya, ia sudah banyak mendaptkan laporan terkait ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan persalinan di Kolaka. “Sudah banyak laporan kita dengar dari kemarin-kemarin, baik di RSBG maupun di tempat praktik yang melaporkan kalau pelayanan kurang memuaskan. Dengan adanya korban ini, semakin memperburuk citra pelayanan,” tuturnya.

Untuk itu kata Syaifullah, dugaan ini mesti ditanggapi serius oleh pihak terkait. “Kalau korban mau laporkan secara hukum, ini mesti ditindak lanjuti dengan serius, harus diusut tuntas, bisa jadi ada unsur kelalaian, dan kita juga di DPRD akan bicarakan di komisi Terkait hal ini untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa beberapa kali institusi DPRD sudah mengusulkan adanya penambahan dokter kandungan di Kolaka mengingat hal tersebut memang sangat dibutuhkan. “Sudah beberapa kali saya usul, dari dulu kita perjuangkan agar dokter ahli ditambah termasuk dokter kandungan, tapi entahlah mengapa belum terealisasi, semoga dengan kejadian ini bisa menjadi perhatian kita semua,” ujarnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top