KOTA KENDARI

Hikman Balagi : Umar Bonte Haram Berkata Aman

Ketua Golkar Kota Kendari Hikman Balagi Saat Menyampaikan Penyesalannya Kepada Media Terkait Pernyataan Umar Bonte.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua partai Golkar Kota Kendari, Sultra Hikmah Balagi angkat bicara terkait pernyataan Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte beberapa hari lalu, bahwa kepengurusan KNPI mengharamkan untuk berkata Aman.

Dirinya sangat menyesalkan hal itu, seharusnya generasi muda tidak boleh berkata seperti itu, karena itu dapat menjatuhkan salah satu bakal calon gubernur Sultra yakni Ali Mazi-Lukman dan dirinya sendiri. “Apalagi Umar Bonte kader politikus anggota DPRD seharusnya dijadikan teladan, contoh, dan katanya Umar Bonte Ketua KNPI Sultra, tapi janganlah berkata seperti itu,” kata Hikman saat ditemui di kantornya. Selasa, (31/01).

KNPI lanjutnya, kalangan-kalangan generasi muda, KNPI tidak boleh diarahakn dalam politik, karena KNPI bukan organisasi politik, dan bukan partai politik, jika pribadinya sendiri silahkan, karena itu haknya untuk memilih siapa saja calon kepala daerah. “Pernyataannya Umar Bonte saya sangat sesalkan, seorang pemuda (Umar Bonte, red) yang sekarang ini menjadi contoh justru berbicara seperti itu., Itu sangat menjatuhkan kredibilitasnya sendiri,” tambah Hikman.

Apa hubungannya Umar Bonte dengan kandidat gubernur yang mempunyai tagline Aman, sementara Umar Bonte bukan pendukung dan bukan musuh Aman. Tiga Calon kepala daerah sama semua, jadi jangan berkata seperti itu, (Haram Anggota maupun pengurus KNPI untuk berkata Aman, red). Itu sama halnya mencari musuh. “Kalau diam-diam saja saya tidak ada masalah, diarahkan KNPInya dalam politik praktis itu urusannya yang penting diam-diam saja, tidak usah lempar di public,” paparnya.

Hikman Balagi menuturkan, yang politisi mendukung silahkan ke Ali Mazi misalnya, ataupun yang lainnya. Itulah seorang pemimpin yang benar dalam konteks KNPI kalau dalam konteks partai dia harus berbicara tentang partai tentunya. “Misalnya Komitmennya harus menangkan Asrun Hugua iya silahkan, karena dia konteksnya,” tuturnya.

Ketika Hikman balagi ditanya pemimpin yang merakyat dirinya setuju, namun hari ini sudah menjustifikasi bahwa Asrun-Hugua yang pantas jadi pemimpin. “Takabur namanya itu ini semua kandidat para pemimpin semua. Saya yakin mereka semua pasti merakyat,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top