METRO KOLAKA

KNPI Selengerakan Seminar Bela Negara

KOLAKAPOS, Kolaka–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka menggelar seminar Bela negara yang diikuti oleh mahasiswa dan pelajar yang ada di kecamatan Kolaka.

“Kegiatan yang melibatkan siswa sekolah menengah atas (SMA) dan Organisasi mahasisiwa yang ada di Kolaka,” Ujar ketua Panitia Pelaksana Andi Adha.

Adha mengatakan, seminar tersebut menampilkan dua pemateri dan akan berlangsung selama satu hari dengan peserta 150 orang yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan menganai bela nagara. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa nemmbah kecintaan masyarakat Kolaka kepada NKRI,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang diwakili oleh Asisten Pemkab Kolaka H. Bakri mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh kepemudaan sangatlah positif dimana menumbuhkan nilai kebangsaan untuk para generasi pemuda.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sudah cocok untuk pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa yang memang. Kami mendukung kegiatan ini, dan semoga bisa menjadi agenda tahunan di KNPI Kolaka,” katanya.

Lanjut Bakri sebenarnya Bupati Kolaka H.Ahmad Safei ingin menghadiri kegiatan ini,namun karena ada agenda lain sehingga kegiatan ini di wakilkan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan generasi muda bisa lebih mencintai NKRI. Cinta kepada NKRI bukan ditunjukan dengan bertempur di medan perang seperti zaman penjajahan. Kalau cinta NKRI pemuda harus bisa menjauhi Narkoba, tindakan kriminal dan melakukan hal yang positif. Pemuda adalah aset bangsa, kalau pemuda hancur maka hancurlah bangsa ini,” tambahnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top