METRO KOLAKA

Kopi Tetes ala Warkop FKPPI Digemari Pelanggan

KOLAKAPOS, Kolaka–Pesatnya perkembangan warung kopi (Warkop) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menjadi surga tersendiri bagi para penikmat kopi. Fenomena ini sudah menjadi pemandangan umum yang terlihat di kota Bumi Mekongga. Teranyar, Warkop FKPPI menawarkan “Kopi Tetes” yang memiliki cita rasa khas yang belum ada di Kolaka.

Meski belum lama dibuka, Warkop Fkppi langsung mendapat simpati dari pengunjung, itu disebabkan kopi yang disajikan berasal dari buah kopi asli berkualitas yang diracik barista berpengalaman.

FKPPI menyediakan beragam varian rasa dan olahan kopi yang harganya pun cocok untuk kalangan apa saja. Aneka jenis racikan kopi dengan cita rasa khas dapat dinikmati para pengunjung kopi. FKPPI menawarkan menu kopi andalan, Kopi Tetes, Latte, Mokacino dan Vietnam Drip.

Owner Warkop Fkppi, Arlan mengatakan harga secangkir Kopi Tes maupun varian kopi lainnya, cukup bersaing dengan warkop lain yang sudah lama hadir di Kolaka. Untuk secangkir Kopi Tetes dihargai hanya Rp10 ribu.

“Kami selalu optimis, kopi yang kami sajikan khas dan pasar ini tidak akan pernah sepi asalkan kita mengelolahnya dengan baik,” ujar Arlan.

Kemarin (31/1) siang, saat Kolaka Pos mampir di warkop yang buka mulai jam 9 pagi hingga larut malam itu, pelanggan sudah mulai ramai. Beberapa pelanggan terlihat santai bercengkrama dengan rekan-rekannya “Mantapki pacee,” celetuk salah seorang pelanggan usai menyeruput kopi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung lain warkop yang terletak di Jalan Pahlawan 45 Kolaka itu mengaku tergoda dengan cita rasa kopi yang sajikan, khususnya Kopi Tetes. “Sebenarnya kalau bicara cita rasa itu adalah selera masing-masing. Namun memang kopi racikan yang ini punya rasa khas tersendiri. Beda dengan kopi di Warkop lain yang pernah saya kunjungi,” ujar lelaki yang mengaku bernama Masrin itu. (kal/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top