BERITA UTAMA

Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata : Jaga Stabilitas Politik di Baubau

Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata saat mengambil Sumpah Jabatan Hado Hasina sebagai PJ Walikota Baubau.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

Hado Hasina Diingatkan Jangan Memutasi Pejabat

KOLAKAPOS, Kendari–Kepala Dinas Perhubungan Sultra resmi menjabat sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Walikota Baubau setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata. Rabu (31/1) di kantor gubernur.

Dalam sambutanya Saleh Lasata meminta agar dalam melaksanakan tugas, Hado Hasina dapat menjaga Stabilitas perpolitikan di Kota Baubau, mengingat Kota Baubau akan segera melakukan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota definif periode 2018-2023.

“Meskipun Sultra adalah daerah yang tidak rawan, tetapi sebagai seorang Pj Wali Kota Baubau harus tetap menjaga stabiltas daerah selama penyelenggaraan Pilkada, Saya ingatkan ini ke Pak Hado agar tidak lengah dan wajib menjaga stabilitas daerah,” katanya.

Selain itu kata dia, Hado Hasina juga harus tetap menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota Baubau agar tidak memihak lepada salah satu kandidat balal calon Walikota.

“Netralitas ASN ini harus selalu terjaga, jangan sampai ada satu orangpun yang berpihak kepada salah satu kandidat, makanya saya tekankan kepada pak Hado, untuk selalu menjaga hal ini,” sebutnya.

Tal lupa pendamping Nur Alam dua Periode ini juga mengigatkan agar selama menjabat sebagai PJ tidak memutasi jabatan pejabat di lingkup Pemkot Baubau terkecuali seizin Menteri Dalam Negeri.

“Jika tidak diperlukan jangan menggeser pejabat, justru harus dipelihara agar terwujud pemerintah yang baik sehingga Baubau bisa menyambut Pilkada dengan baik,” tuturnya.

Terakhir mantan Bupati Muna dua Periode ini juga meminta kepada Hado Hasina terkait penyusunan APBD perubahan tahun anggaran 2018 harus sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Paling tidak yang perlu diperhatikan adalah pembangunan, pemerintahan dan masyarakat di Kota Baubau,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top