KOLAKA TIMUR

Tony Herbiansyah Titip Pesan Pada Pelantikan KNPI Koltim

Ketua DPW KNPI Sultra Syahrul Beddu saat mengambil sumpah jabatan pengurus DPD KNPI Koltim di lapangan Nur Latomoro Kelurahan Rate-rate, kecamatan Tirawuta.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Koltim resmi terbentuk. Bupati Koltim Tony Herbiansyah, berharap bagi seluruh pengurus KNPI Koltim, agar memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Hal itu disampaikan bupati saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD KNPI Koltim periode 2017-2020 di lapangan Nur Latamoro, kelurahan Rate-rate, Rabu (31/1). Selain bupati, hadir pula Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman, Ketua DPD KNPI Sultra Sahrul Beddu, Ketua Majelis Pemuda Indonesia Koltim Surya Hutapea dan jajaran SKPD lingkup Koltim.
“Saya bahagia dan bangga setelah melihat personil KNPI Koltim periode ini karena cukup potensial, mempunyai inovasi yang bisa kita harapkan bermanfaat untuk Koltim. Saya harapkan semua direalisasikan dan bersinergi dalam pembangunan masyarakat. Sebagaimana AD/ART KNPI, apa yang dikerjakan pemerintah daerah untuk berjalan bersama-sama membangun Koltim agar lebih baik,” tutur Ketua Dewan Pembina DPD KNPI Koltim ini.
Tony berharap, agar apa yang diraih nantinya, untuk tidak berpuas diri tetapi terus bertekad memajukan Koltim sebagaimana tujuan didirikannya organisasi kepemudaan ini, yakni sebagai tempat untuk berhimpunnya organisasi-organisasi pemuda yang bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.
“Khususnya KNPI Koltim, kalau mau berhasil diorganisasi inilah tempat kita belajar dan mengasah kemampuan organisasi kita, karena KNPI itu tempat berhimpunnya seluruh OKP. Kita tahu bersama, bahwa tidak semua OKP sejalan dengan pemerintah, tapi dengan wadah KNPI ini akan mampu menyatukan pendapat organisasi KNPI yang notabane sebagai perpanjang tangan pemerintah. Kita ingin tindakan dan hasil kita bermanfaat untuk orang lain, nah KNPI berusaha bagaimana menciptakan pemikiran yang berdampak baik dan bermanfaat bagi orang lain. Saya mau lihat kehadiran kalian bermanfaat untuk orang lain,” harapnya.
Dikesempatan ini, kosong satu Koltim ini juga berpesan agar kader KNPI tidak hanya mengandalkan kecerdasan intelektual dalam bertindak. Sebab jika hanya dengan kecerdasan intelektual, mustahil akan tuntas. Tetapi dengan menggabungkan kecerdasan emosional dan spiritual semua bisa terlaksana dengan baik.
Sementara itu, Ketua DPW KNPI Sultra Sahrul Beddu, memberikan apresiasi tinggi terhadap pengurus yang begitu cepat menjalankan roda organisasi. Dimana kurang lebih satu bulan pasca Musda, sudah bisa melakukan pelantikan pengurus.
“Alhamdulillah pelantikan hari ini berlangsung hikmat dan kita harapkan kepemimpinan saudara Ilham bisa solid sampai pada akhir masa jabatan. Ketua KNPI Koltim bersama pengurus KNPI diberi mandat untuk bekerja secara kolektif, menjalankan roda organisasi dan selanjutnya berperan aktif guna membuat sejarah kepemudaan di Koltim sebagai pelopor pembangunan di daerah,” ucapnya.
Terkait kisruh dualisme kepengurusan KNPI di Sultra, calon wakil bupati Kolaka ini menegaskan, bahwa kepengerurusan KNPI di Sultra hanya satu yang diakui oleh pemerintahan provinsi berdasarkan Musda ke-14. “Kalau yang disebelah saya tidak tahu dan pasti abal-abal, bahkan saat ini kepengurusan terkait logo mereka sementara diproses di Mabes Polri,” jelasnya.
Untuk diketahui, susunan kepengurusan DPD KNPI Koltim Periode 2017-2022 yakni ketua Ilham Husaema, sekretaris Aswan dan bendahara Irwin. Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir bung Tony Herbiansyah dari Bupati Koltim kepada Ketua DPD KNPI Koltim. Dimana kejuaran futsal tersebut akan mulai dilaksanakan hari ini (1/2). (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top