METRO KOLAKA

Rumah Kos Ludes Terbakar

KOLAKAPOS, Kolaka–Rumah kontrakan milik nirwana,yang berada di jalan usman rencong Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka ludesterbakar pada rabu malam (31 /1) pukul 22.23 wita. Api yang diduga bersumber dari kamar salah satu kontrakan akibat lalai dalam menyalakan antinyamuk.Kobaran api yang membesar, kemudian menjalar naik ke atap plafon kontrakan hingga melumat sembilan unit kontrakan tanpa sisa.

Pemilik kontrakan sempat jatuh pingsan, melihat seluruh rumah kosnya ludes dilahap api yang begitu cepat. Kebakaran tersebut, sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas akibat lambannya damkar tiba di lokasi. Sementara, penghuni kontrakan tidak bisa berbuat banyak selain melihat harta benda yang terbakar karena api begitu cepat menjalar.

Salah seorang penghuni kontrakan, Indah mengatakan peristiwa kebakaran bermula saat dirinya sedang mencuci muka di kamar mandi kemudian merasa panas dan melihat ada asap dari bilik kamar nomor 2 hingga akhirnya dia menyelamatkan diri keluar kontrakan.

”Saya lagi cuci muka tiba-tiba saya liat ada asap di kamar nomor dua,”Katanya.

Sementara salah satu petugas pemadan kebakaran Kolaka,Marthen mengatakan, peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 22.23 wita saa tiba di lokasi sekitar setengah jam kemudian.

Api berhasil dikuasai dua jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah kabupaten kolaka, dikerahkan ke lokasi kejadian.Sementara pemilik kontrakan, ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top