METRO KOLAKA

Silaturahmi ke Tambea, Antam Komitmen Dorong Peningkatan Ekonomi Warga

Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah (kiri) menyerahkan bantuan satu unit sound sistem yang diterima langsung Kades Tambea, Muslipang.FOTO:ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Antam UBPN Sultra kembali menggelar silaturahmi dengan warga desa Tambea, kecamatan Pomalaa. Bertempat di balai desa Tambea, Kamis (1/2).
Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menjelaskan, kegiatan rutin ini tentunya untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang ada di sekitar areal operasi PT Antam, sehingga semakin mempererat hubungan yang harmonis antar kedua belah pihak.
“PT Antam adalah perusahaan negara, yang tidak hanya mencari keuntungan. Tapi juga memperhatikan pengelolaan lingkungan yang baik serta melaksanakan tanggung jawab sosial melalui Community Social Responsibility (CSR). Untuk itu, Antam sadar bukan hanya karyawan, tapi ada masyarakat dan pemerintah di sekitar wilayah operasinya. Diskusi ini sekedar melihat harapan-harapan ke depan,” ujar Pamiluddin.
Selain itu, di sektor lingkungan dapat dilihat bagaimana cara Antam mengolah tambang nikel secara berkala dan tidak merusak lingkungan.
Sementara di sektor tanggung jawab sosial, komitmen Antam juga dapat dilihat dari besarnya perhatian yang diberikan untuk pembangunan masyarakat. Baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur hingga pengembangan kapasiatas masyarakat dan stakeholder lainnya.
Menurutnya, PT Antam merupakan salah satu stakeholder yang membantu program pembangunan pemerintah. Sehingga keberadaannya di Pomalaa harus selalu bersinergi dengam stakeholder yang ada.
Sementara itu, Camat Pomalaa Sairman, sangat mengapresiasi kepedulian PT Antam terhadap masyarakat yang ada di ring satu areal operasinya.
“Antam merupakan perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu, menjadi tanggung jawab pemerintah bersama masyarakat untuk menjaga keberlangsungan operasi perusahaan itu di Pomalaa,” ujarnya.
Selain itu, Sairman juga meminta dukungan PT Antam untuk pengembangan pariwisata di desa Tambea. Karena lokasi dan akses transportasinya sudah tersedia, tinggal master plan pengembangannya yang perlu disiapkan oleh pemerintah desa.
Kades Tambea Muslipang menambahkan, pertemuan ini sangat besar manfaatnya untuk menepis isu-isu negatif yang dapat merusak hubungan yang baik antara PT Antam dengan masyarakat. “Kontribusi Antam untuk pembangunan desa Tambea sangat besar. Untuk itu, saya mewakili warga desa Tambea, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan selam ini. Semoga hubungan harmonis yang selama ini terbina, bisa terus terjaga,” terangnya.
Untuk diketahui, dalam silaturahmi yang digelar pagi itu, Antam juga menggelar kuis berhadiah Sembako kepada para warga yang berhasil menjawab setiap pertanyaan seputar perusahaan pelat merah tersebut. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top