METRO KOLAKA

Bupati Koltim Beri Hadiah Kepada Jamaah Shalat Subuh

Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat memberikan hadiah kepada salah satu jamaah yang beruntung.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Tak hanya mendapatkan pahala berlipat ganda, sejumlah jamaah shalat subuh Jumat (2/2), di Masjid Jabal Nur, kelurahan Rate-rate, kecamatan Tirawuta, juga mendapatkan handphone (HP) dari Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah.
Pembagian lima unit HP itu, dilaksanakan usai pelaksanaan shalat subuh dimana sebelumnya panitia melalui Bagian Kesra Pemkab Koltim, sudah membagikan undangan yang disudut atasnya sudah tertulis nomor undian dan dibawa saat shalat. Undian pertama ditarik langsung Bupati Koltim dan langsung menyerahkan kepada jamaah yang beruntung.
Berkaitan dengan kegiatan ini, Tony Herbiansyah menyampaikan jika hal ini bertujuan untuk lebih menumbuhkan kepada seluruh masyarakat Koltim akan gerakan cinta Masjid, yang sebelumnya telah didahului dengan program gerakan dan safari shalat subuh berjamaah yang saat ini terus berjalan.
“Tujuan kita hanya semata-mata untuk merangsang masyarakat bagaimana bisa lebih mencintai Masjid. Agar setiap waktu shalat selalu dilaksanakan secara berjamaah di Masjid, yang pahalanya jauh lebih besar ketimbang shalat sendiri di rumah,” ungkapnya.
Dengan demikian lanjut Tony, yang awalnya diiming-imingi hadiah lambat laun akan menjadi kebiasaan masyarakat itu sendiri, untuk datang ke Masjid meskipun tanpa paksaan atau hadiah.
“Hanya satu tujuan kami, bagaimana masyarakat Koltim taat dan patuh menjalankan perintah agama. Salah satunya selalu shalat berjamaah di Masjid. Kalau masyarakat Koltim taat seperti ini, maka yakin dan percaya rahmat Allah SWT akan banyak turun dan menghindarkan kita dari mara bahaya dan bencana,” harapnya.
Olehnya itu, bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat muslim Koltim dapat selalu memuliakan Masjid, agar keberkahan dapat selalu diberikan sehingga masyarakat Koltim semakin tentram dan sejahtera.
Untuk diketahui, selain pemberian HP usai shalat subuh berjamaan, usai pelaksanaan shalat isya pada Kamis (1/2) malam, Pemkab Koltim juga membagikan uang pecahan Rp5 ribu kepada seluruh anak-anak yang mengikuti shalat isya berjamaah.(k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top