BERITA UTAMA

PJ Walikota Baubau Hado Hasina : ASN Baubau Harus Netral

Rapat Perdana PJ Walikota Baubau Hado Hasina dengan SKPD, Camat dan Lurah se Kota Baubau.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Baubau–Pelaksana Jabatan (PJ) Walikota Kota Baubau Hado Hasina meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau harus netral dalam menghadapi Pilwali Kota Baubau yang akan dihelat beberapa bulan lagi.

Hal ini disampaikannya saat mengelar rapat perdana dengan para SKPD, Camat serta lurah se kota Baubau, dihari pertama ia, berkantor. Jumat (2/2).

“Saya mengajak semua kKepala SKPD dan bahwannya agar tetap netral dalam pilkada. Kalau saya netral kalian semua harus netral,” sebutnya.

Menurutnya selain melanjutkan pelayanan kepada masyarakat, tugas pokok PJ ialah menjaga netralitas PNS dalam pilwali, olehnya ia berharap hal tersebut bisa secara bersama dilakukan.

“Sebagai Pj saya hanya menjembatani pemerintahan antara wali kota yang berakhir dan wali kota yang akan dilantik. Menjaga netralitas PNS selama pilkada dan menfasilitasi penyelenggaran pilkada. Karena menjadi Pj yang jabatan admistrasif sementara,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, Hado Hasina juga memberikan arahan agar semua struktur yang ada di lingkup Pemkot Baubau harus sepakat dalam dengan program kerja yang dia tawarkan. Hal ini dilakukan agar terwujudnya pemerintahan dalam kota yang baik dan terciptanya program yang baik untuk masyarakat.

“Antara Pj wali kota dan semua Kepala SKPD harus bekerja sama, sebab kita ini adalah sistem pemeritahan yang baik. Kita juga harus menyepakati visi untuk program satu tahun kedepannya, semua Kepala SKPD agar bekerja secara benar, dan tepat,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top