KOTA KENDARI

SMPN 6 Konsel Siap Hadapi UNBK

Kepala Sekolah SMP 6 Konsel saat menunjukan peralatan Koputer.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–SMPN 6 Kabupaten Konawe Selatan telah siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dihelat pada 16 april mendatang.

Menurut Kepala Sekolah SMP 6 Konsel La Dimu, saat ini segala persiapan telah hampir selesai dilakukan oleh pihaknya, baik dari segi komputer, jaringan, maupun Sumber aliran Listrik.

“Alhamdulillah, kami sudah siap untuk menghadapi UNBK, ini juga berkat arahan dari bapak kepala dines, sekarang tinggal beberapa item saja yang dalam proses penyelesaian,” katanya,” katanya. Jumat (02/2) di Kendari.

Dibeberkan, secara keseluruhan ada sebanyak 60 komputer yang akan digunakan pada saat proses ujian nasional, dimana saat ini yang telah konek dengan server sebanyak 46 unit.

“Sisanya masih dalam tahap pemasangan, sebab untuk konek ke server itu harus dipasang oleh orang yang pernah mengikuti pelatihan, alhamdulillah kita disini ada dua orang yang kerjakan, jadi sebenarnya kita sudah cukup cepat” sebutnya.

Sedangkan sumber listrik yang umumnya menjadi kendala pada sebagian sokolah yang akan melaksanakan UNBK, bukan menjadi kendala bagi pihaknya.

“Kami sudah tingkatkan dayanya sekarang sudah 5500 watt, kami juga akan menyiapkan ganset berdaya 5500 wat, ini untuk mengantisipasi kalau pada saat hari H terjadi pemadaman lampu,” sebutnya.

Disebutkan nantinya 60 buah komputer tersebut akan meyalani 144 siswa, dengan metode secara bergiliran.

“Kita akan gunakan dua ruangan pertama lab komputer satu ruangan berisi 35 buah termasuk cadangan .ruang dua Sebanyak 25 buah komputer termasuk cadangan

Ditambahkan pihaknya juga akan mengadakan beberapa kali bimbingan untuk para siswa, agar mereka tidak gugup saat proses ujian.

“Kita juga akan mengadakan simulasi UNBK pada akhir Februari. Pelaksanaan UNBK utama sendiri SMP 16 april. Semoga anak-anak ini bisa berhasil dengan baik melaksanakan UNBK,” tandasnya.(k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top