BERITA UTAMA

Sudah 5 Bakal Calon Rektor USN Kolaka

Salah satu bakal calon rektor yang mendaftar kan diri ke panitia.

Satu Profesor dan Empat Doktor

KOLAKAPOS, Kolaka–Bakal Calon Rektor Universitas Sembilanbelas November yang akan bertarung dalam pemilihan Rektor USN Kolaka untuk periode 2018-2022 kembali bertambah. Jika sebelumnya hanya 4 nama yang sudah mendaftar, kini ada satu lagi tambahan yang mendaftar kan diri untuk memperebutkan kursi nomor satu di kampus negeri yang ada di Kolaka itu.
Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor USN, Yahyanto pada (2/2) usai menerima pendaftaran salah satu bakal calon di sekretariat pemilihan rektor USN Kolaka.
“Iya ada lagi satu yang tadi mendaftar, namanya DR. Muhammad Yaumi, yang instansi asalnya dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar,” ujar Yahyanto.
Sebelumnya kata Yahyanto, Panitia pemilihan Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah menerima 4 nama yang akan mengikuti tahapan pemilihan rektor USN periode 2018-2022.
Empat nama bakal calon yang telah resmi mendaftarkan diri tersebut yakni Dr Azhari SSTP MSi, Prof Dr Ruslin Hadanu MSi, Dr Ir La Ode Baa MP, dan Dr Djafar Mey SP MSi.
“Jadi dengan demikian sudah ada lima yang mendaftar secara resmi,” terang Yahyanto.
Lanjutnya, berdasarkan jadwal dan tahapan pemilihan yang telah disusun oleh panitia, masa pendaftaran, pemeriksaan kesehatan/psikologi, dan kelengkapan administrasi (pemberkasan) lainnya akan berakhir pada 9 Februari nanti dan Selanjutnya, pada tanggal 2 Maret 2018 senat perguruan tinggi akan menetapkan tiga nama calon yang akan disampaikan kepada Kemenristekdikti untuk penelusuran track record, sebelum dinyatakan layak untuk mengikuti pemilihan pada 9 April nanti.
Dan untuk diketahui pemilihan rektor USN Kolaka untuk periode 2018-2022 adalah kali pertama USN Kolaka resmi berstatus negeri pada tahun 2014 lalu.
Berdasarkan ketentuan, Rektor atau Direktur PTN nantinya akan dipilih oleh Senat selaku pemegang 65 persen suara, dan Menristek Dikti (wakil pemerintah) selaku pemilik 35 persen suara.(cr4/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top