KOLAKA UTARA

Tiga Parpol di Kolut Bakal Diverifikasi Ulang

Penyerahan berkas hasil verifikasi Parpol oleh KPU Kolut.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Pasca verifikasi 10 partai politik (Parpol) di Kolaka Utara, tiga Parpol terpaksa harus kembali lakukan perbaikan berkas dan akan diverifikasi ulang pada 6 Januari mendatang.
“Ada sepuluh partai yang kita verifikasi, yaitu partai Hanura, Gerindra, Golkar, PPP, PKS, Nasdem, PKB, Demokrat, PDIP dan PBB. Tiga partai harus melakukan perbaikan, tanggal 3 sampai 5 Januari, kemudian diverifikasi ulang pada 6 Januari,” katanya.
Diapun menambahkan, partai yang melakukan perbaiakan yakni partai Demokrat, PDI Perjuangan dan PBB. Perbaikan yang dilakukan ketiga partai tersebut, hanya menambah berkas yang kurang seperti nomor KTP dan SK asli pengurus partainya.
“Yang perbaikan kita di Kolaka Utara itu ada tiga, pertama partai Demokrat itu dalam Sipol KTP-nya kurang satu angka, PDIP karena ketuanya sudah almarhum maka hanya dilampirkan SK asli yang baru di Sipol, kemudian PBB juga sama karena ada pergantian sekretaris jika mamasukkan pengurus baru di Sipol itu sudah oke,” tuturnya.
Ketujuh partai yang telah diverifikasi oleh KPU Kolaka Utara itu sudah dinyatakan lulus verifikasi tingkat kabupaten dan verifikasi yang digelar KPU merupakan tahapan dalam pemilihan calon legislatif, yang akan digelar pada 2019 mendatang dan para partai besar tersebut akan menyiapkan kader-kader terbaiknya, untuk merebut simpati masyarakat dengan visi misinya dan memperebutkan 25 kursi di DPRD Kolaka Utara. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top