KOLAKA UTARA

Tiga Perwira Polres Kolut Berganti

Upacara Sertijab tiga perwira Polres Kolaka Utara.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Tiga perwira di Polres Kolaka Utara kembali berganti. Pergantian tersebut dilaksanakan dalam serah terima jabatan di halaman Mapolres Kolaka Utara, Jumat (2/2), yang dipimpin langsung Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan.
Tiga perwira yang berganti posisi Kabag Ops yang sebelumnya dijabat AKP Muh Alwi, S.Ag digantikan AKP Irwan Tahir SE,MSI. AKP Muh Alwi, S.Ag sendiri menjabat Kasi Bintiblu Ditbinmas Polda Sultra. Kemudian jabatan Kasat Narkoba diisi oleh Iptu Sumantri, SH dan Iptu Bambang Trijana, SH sebagai Kanit Narkoba Ditnarkoba Polda Sultra, sedangkan Iptu Wahidin yang menjabat Kasat Binmas Polres Kolaka Utara digantikan oleh AKP Hasanuddin, yang sebelumnya menjabat Kasubag Humas Polres Kolaka Utara sedangkan Iptu Wahiddin menjabat Kasubag Binkum Polres Kolaka Utara.
Mutasi jabatan kata Bambang, merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri maupun di intansi lain. Mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karier setiap anggota Polri.
“Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan, serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri,” ujarnya.
Perwira berpangkat dua melati ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada AKP Muh Alwi, S.Ag yang telah berperan sebagai Kabag Ops Polres Kolaka Utara selama dua tahun satu bulan, dan IPTU Bambang Trijana, SH sebagai Kasat Narkoba selama kurang lebih 5 bulan, serta Kasat Binmas IPTU Wahidin yang menjabat Kasat Binmas kurang lebih satu tahun setengah menjabat. Ketiganya dianggap selama ini telah berperan secara optimal saat bertugas di Polres Kolaka Utara.
“Untuk itu saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan jabatan baru, yaitu AKP Muh Alwi, S.Ag sebagai Kasi Bintiblu Ditbinmas Polda Sultra dan Iptu Bambang Trijana, SH sebagai Kanit Narkoba Ditnarkoba Polda Sultra. Lalu AKP Irwan Tahir SE,MSI sebagai Kabag Ops Polres Kolaka Utara dan IPTU Sumantri, SH sebagai Kasat Narkoba Polres Kolaka Utara dan AKP Hasanuddin sebagai Kasat Binmas Polres Kolaka Utara. Jabatan yang diberikan kepada seseorang bukan semata-mata anugerah dari pimpinan, namun tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi kerja yang bersangkutan, dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian yang diberikan agar terus aman dan menjaga kehormatan,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top