KOTA KENDARI

XL Axiata Terus Melebarkan Sayapnya

Foto RSM Sultra PT. XL Axiata Wahid Ramlan Ujung (Kanan) Bersama Para Pelanggan XL. Axiata.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–PT. XL Axiata terus melebarkan sayapnya. Kali ini pihak XL akan ke Wakatobi dan Buton Utara (Butur) Sultra yang belum mempunyai jaringan atau sinyal XL. Dan itu diketahui merupakn target tahun 2018. Kemudian untuk meningkatkan pelanggan yakni harus mempunyai jaringan tersebut. Dan dalam waktu dekat ini pihak XL akan menambah janringan Forji di Konda, Bombana, dan Kolaka, Sultra.

RSM Sultra PT. XL Axiata Wahid Ramlan mengatakan, hari ini, Jumat, (02/02) pelanggam PT.XL Axiata terus meningkat, bila dibandingkan dengan tahun 2016 sampai 2017 lalu, peningkatan penyedia pelanggan mencapai 4 (Empat) kali lipat. “Jumlah pelanggan januari 2017 lalu sekitar 213 ribu, kemudian naik menjadi 936 pada januari 2018 ini. Ini merupakan peningkatan yang luar biasa, pelanggan XL semakin meningkat,” urainya.

Selain itu Wahid menuturkan, juni 2017 lalu pihak XL sudah mengupgrade jaringan 4G ke 4,5G. Ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan untuj terus dimaksimalkan pihak XL. Kemudian pihak XL juga melakukam penambahan 60 situs baru di wilayah Sultra. “Dengan demikian pelanggan XL tidak mengeluh lagi soal jaringan yang lelet, dan kami yakin jaringan internet XL akan semakin bagus,” paparnya.

Terpisah Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya menegaskan, XL Axiata akan menyambut dengan baik jika pemerintah memberikan kepercayaan lagi untuk membangun jaringan USO di lokasi-lokasi lainnya yang masih memerlukan akses kelayanan telekomunikasi dan data/internet. “Kami memiliki visi yang sejalan dengan pemerintah dalam menyediakan jaringan internet, sehingga masyarakat daerah-daerah terpencil segera dapat memanfaatkannya untuk mengejar ketertinggalan daerah lain, sekaligus mempercepat pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top