BERITA UTAMA

Hado Hasina Bakal Kunjungi Calon Walikota

PJ Walikota Baubau Hado Hasina saat berkunjung Ke salah satu Tokoh Masyarakat Kota Baubau.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

Untuk Ciptakan Kiondusifitas

KPU: Itu Tugas PJ Walikota.

KOLAKAPOS, Kendari–Demi menciptakan Kondusifitas politik serta keamanan daerah, selain mengunjungi sejumlah Tokoh, PJ Walikota Baubau Hado Hasina juga akan berkunjung ke setiap calon Walikota Baubau.

Menurutnya hal ini akan lebih efektif dan efisien bila dibandingan dengan harus menggelar pertemuan dengan mengundang setiap calon. Sebab belum tentu semua calon akan hadir.

“Kenapa saya harus kunjungi dia kan tokoh masyarakat hanya karena dia calon, yang penting saya pastikan bahwa semuanya harus dikunjungi ini semata-mata untuk menciptakan suasana yang kondusif. Kalau bisa saya temui semuanya di rumahnya itu akan lebih baik,” katanya. Sabtu (3/2).

Dibeberkan sebelum berkunjung, terlebih dahulu Hado akan meminta pendapat kepada masyarakat maupun pihak terkait, agar tidak nenimbulkan prasangka buruk. Namun nenurutnya sampai saat ini dirinya belum pernah melihat ketentuan yang melarang bila berkunjung ke rumah pribadi calon.

“Jadi besok-besok saya berkunjung kepada siapa saja pastikan bahwa niat saya itu demi untuk penyelenggaraan Pilkada yang baik sebentar lagi kan saya datangi Pak Kapolres,” terangnya.

Selain itu Hado juga telah menemui sejumlah tokoh, dengan pembahasan yang sama, yakni bagaimana menciptakan kondisi daerah yang aman dalam menghadapi Pilwali.

“Sayakan bukan pejabat politik, tetapi pejabat administrator, saya butuh dukungan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman. Tadikan saya datang di kediaman Pak Dandim, beliau lagi istirahat siang dia kaget juga tiba-tiba saya muncul di rumahnya. Jangankan Pak Dandim Pak Lurah pun saya singgahi jadi saya bisa singgah di kartornya di rumah jabatannya yang penting tujuannya untuk pengamanan Pilkada,” sebutnya.

Ditambahkan dikediman Dandim, Ia menyampaikan agar keduanya bisa lebih intensif melakukan pertemuan rutin, termasuk bersama dengan Kepolisian.

“Dikediaman Dandim saya sampaikan bahwa kita punya pertemuan harus lebih intensif. Kita harus mengadakan pertemuan-pertemuan rutin agar dipastikan bahwa keamanan penyelenggaraan Pilkada ini bisa tercapai, sebentar lagi saya juga akan ke kediaman Kapolres,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Sultra Hidayatullah saat dimintai tanggapan mengenai niat PJ Walikota Baubau untuk berkunjung ke kediaman seluruh Kandidat Calon Walikota Baubau guna membahas kondusifitas daerah. Mengatakan bila hal tersebut merupakan bagian dari tugas PJ Walikota.

“Wah itu tugas walikota silahkan,” singkatnya saat dihubungi melalui via What Shap. (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top