HUKUM KRIMINAL

Pesta Miras dan Obat-obatan, 14 Pemuda Diangkut

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Bekasi–Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota melaksanakan giat rutin patroli skala besar dengan menerjunkan 100 personil.
Sedikitnya, 14 pemuda diangkut setelah kedapatan pesta minuman keras (Miras) dan obat-obatan jenis Eximer, Sabtu (3/2) dini hari.
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, menjelaskan operasi skala besar itu menuju ke sejumlah titik di wilayah hukumnya yang rawan tindak kejahatan dan tongkrongan pemuda.
“Petugas menyisir seluruh jalan protokol dan arteri serta lingkungan warga di bilangan Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Medan Satria dan Rawalumbu,” kata Wijonarko kepada GoBekasi.
Dalam operasi skala besar, petugas hanya mendapati segerombolan pemuda yang tengah pesta miras dan obat-obatan.
“Kami amankan mereka (14 Pemuda) beserta barang bukti berupa 6 butir eximer dan 10 kendaraan sepeda motor,” ujar Wijonarko.
Dia menambahkan, penangkapan ini merupakan atensi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto untuk mengamankan pemuda yang melakukan pesta miras atau bergerombol di luar jam kewajaran.
Mengingat, belakangan aksi kejahatan dan tawuran di dominasi oleh miras. Sehingga, pihaknya bersepakat untuk membawa pemuda yang tengah melakukan pesta miras.
“Belajar dari pengalaman cipta kondisi, kami berhasil menurunkan angka kriminalitas di Kota Bekasi terkait dengan rencana tawuran Curas dan Curat. Namun, dalam pelaksanaan kami tetap mengedepankan keamanan diri kami terlebih dahulu,” tandasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top