METRO KOLAKA

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ Di Toari

KOLAKAPOS, Kolaka–Pelaksaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kolaka diselenggarakan pada 3-10 Februari di desa Wonua Raya kecamatan Toari. Pemerintah Kecamatan Toari mengaadakan Pawai Ta’aruf mulai pukul 14.00. Peserta pawai berjalan kaki mulai dari Desa Ranojaya menuju panggung penghormatan di lapangan desa wonua Raya.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama Wakil Bupati H. Muh Jayadin menyambut peserta pawai dengan jumlah sekitar 5000 peserta pawai yang berasal dari 12 kecamatan yang ada di Kolaka.

“Alhamdulilah kegiatan pawai taaruf kegiatan MTQ di Kecamatan Toarai meriah . Sekitar 5000 peserta ikut dalam kegiatan tersebut. Saya berharap kegiatan ini akan mengalami peningkatan setiap tahunya,” ujar singkat Safei.

Sementara Indra salah satu masyarakat Toari yang ikut dalam pawai taaruf mengatakan sangat bangga karena pemerintah Kolaka telah memilih kecamatan Toari sebagai tuan rumah MTQ tingkat kabupaten Kolaka.

“Kami berterimaksaih kepada Pak Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang telah menunjuk kecamatan Toari sebagai tuan rumah. Kampung kami ramai dan kedatangan banyak tamu. Insyaallah kami akan mejaga ketertiban di kampung kami,” tuturnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top