METRO KOLAKA

Tikonu TC Juarai Turnamen SMS Berjaya

KOLAKAPOS, Kolaka–Tim kesebelasan Desa Tikonu keluar sebagai juara pertama pada turnamen sepak bola SMS Berjaya Cup se-kecamatan Wundulakao setelah berhasil menaklukan kelurahan Ngapa dilaga final melalui drama adu finalti. Kegiatan yang berlangsung selama tiga pekan, diikuti 12 Tim dari 12 desa dan kelurahan se-kecamatan Wundulako akhirnya dimenangkan oleh Tim tuan rumah.

Sejak fluit babak pertama di mulai kedua tim saling serang namun sampai akhir babak pertama kedua kesebelasan belum juga ada yang berhasil membobol gawang. Setelah dilanjutkan pada babak kedua selama empat puluh menit kedua tim masih belum juga ada yang berhasil mencetak gol. Akhirnya wasit pertandingan yang dipimpin oleh Salamin kembali melakukan tambahan waktu, namun setelah babak perpanjangan waktu kedua Tim belum juga ada yang bershasil sehingga wasilah melakukan drama adu fenalti yang dimenangkan oleh Tim keseblasan desa Tikonu dengan skor 5-4.

Pelatih Tim desa Tikonu Fc Indrawan Abbas mengaku bersukur timnya dapat menjuarai turnamen SMS Berjaya Cup, meski dirinya ada keraguan bisa lolos kebabal final, sebab tim-tim yang dihadapi semuanya memiliki skill bermain. ” Allhamdulillah tim kami keluar sebagai juara, meski tadi saya agak tegang sejak babak terakhir pertandingan sebab tim lawan terus melakukan serangan ” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, kata Kades Tikonu ini merupakan langkah awal dalam membangkitkan semangat bersepakat bola bagi regenerasi mudah, sehingga kedepan para generasi mudah dapat selalu mengembangkat bakatnya dibidang olah raga khususnya sepak bola. ” Kedepan kami akan terus membina para regenerasi agar dapat mengharumkan nama desa baik dikanca daerah maupun nasional ” akuhnya.

Sementara itu, ketua panitia SMS Berjaya Cup Risky Arsik mengatakan kegiatan SMS Berjaya Cup berlangsung sukses dan pihaknya berencana ditahun akan kembali menggelar turnamen seruapa. ” Karena kegiatan ini sukses, Insyaallah tahun depan kita akan kembali selenggarakan kegiatan serupa. Dan kami akan segera laporkan hasil kegiatan ini kepada bapak bupati selaku penanggung jawab sepenuhnya kegiatan ini ” singkatnya.

Untuk diketahui , kegiatan SMS Berjaya Cup selain menyelenggarakan turnamen sepak bola juga menyelenggarakan turnamen bola voli putri. Dimana untuk bola voli yang keluar sebagai juara pertama dari kelurahan Wundulako, diposisi kedua kelurahan Silea, diposisi ketiga desa Tikonu, dan diposisi keempat desa Unamendaa. Sedangkan untuk sepak bola Tim desa Tikonu sebagai juara pertama, diposisi kedua kelurahan Ngapa, diposisi ketiga desa Sabiano, dan diposisi keempat kelurahan Silea. Masing-masing Tim yang keluar sebagai juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama wakil bupati Kolaka H Muhammad Jayadin (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top