BERITA UTAMA

Wakil Bupati Hj Andi Merya Nur : Melalui Musrenbang, Usulan Masyarakat akan Direalisasi.

KOLAKAPOS, Tirawuta–Melalui momen Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), seluruh usulan mengenai pembangunan berbagai bidang dari masyrakat, akan direalisasikan.
Bahkan dari usulan tersebut, sebagian sudah direalisasikan sebelum diusulkan masyarakat.

Hal ini, disampaikan Wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur saat memimpin Musrenbang di Kecamatan Ueesi, Jumat (2/2) dan Uluiwoi, Sabtu (3/2).
“Musrenbang beberapa tahun terakhir termsuk kali ini, memang benar-benar kami sebagai pemerintah ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat apa yang diinginkan dalam proses pembangunan,” tutur Wakil Bupati.

Ia menyampaikan, jika Musrenbang yang dilakukan di Koltim bukan hanya seremoni untuk menggugurkan kewajiban dan tidak memberikan dampak berarti apa-apa bagi masyarakat,
“Kalau dulu musrenbangnya hanya datang menggugurkan kewajiban habis itu pulang, apa yang disampaikan masyarakat disimpan saja. Tapi kita di Koltim harus direalisasikan. Makanya Bapak bupati atau kami pasti langsung memimpinnya,” jelasnya.

Namun beliau menyampaikan, dalam pengusulan pemerintah desa dan masyarakat harus bisa memilah. Jika anggarannya cukup untuk didanai dana desa maka tidak perlu diusulkan ke pemerintah kabupaten. Kecuali jika membutuhkan anggaran yang cukup besar,
Dalam kegiatan musrenbang ini, wakil bupati juga menyerahkan kartu BPJS Kesehatan secara simbolis kepada masyarakat didua kecamatan tersebut.(m2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top