BERITA UTAMA

Bawa 1,130 Kg Shabu, Warga Kendari Ditangkap di Bandara Haluoleo

kepala BNNP Sultra Kombes Pol Heru Teguh Prayitno saat menunjukan barang bukti, (foto Asbar/KoP)

KOLAKAPOS, Kendari — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika Jenis Shabu seberat 1.130 kg. Pada Kamis Sore (1/2).

Hal ini disampaikan Kepala BNNP Sultra Kombes Pol Heru Teguh Prayitno, menurutnya 1.130 kg shabu tersebut diamankan dari tangan seorang tersangka berinisial DF (29) warga Jln. Chairil Anwar, kelurahan Wuawua Kota kendari.

“BNN Sultra Pada hari Kamis 1 Februari 2018 sekitar pukul 15.30 telah mengamankan seorang tersangka kasus tindak pidana narkotika yang diduga sebagai pengedar narkotika Golongan 1 jenis shabu dengan berat bruto sebanyak 1.130 kg,” katanya saat menggelar pres confres. Senin (05/2)

Dikatakan penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang diterima oleh BNN Sultra tentang akan masuknya narkotika jenis sabu ke Kendari melalui bandara haluoleo. Lalu berdasarkan informasi tersebut kemudian kemudian petugas membuntuti orang yang telah dicurigai dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar hingga tiba di Bandara Haluoleo Kendari.

“Tim berantas BNNP Sultra berkoordinasi dengan Polri Lanud Haluoleo Kendari dan pihak Bandara Haluoleo Kendari untuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang pesawat yang dicurigai petugas kemudian melakukan pengeledahan barang dan berhasil menemukan 4 bungkus yang berisi kristal berwarna putih yang diduga narkotika jenis shabu,” katanya.

Dibeberkan adapun modus yang digunakan oleh tersangka, yakni barang narkotika jenis sabu yang di bawah dan diselundupkan dimasukkan ke dalam kemasan makanan ringan yang telah dikemas dengan sangat rapi.

“Tersanggka disangkakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 (2) dan/atau pasal 127 ayat (1) huruf a undang-undan RI nomor 35 tahun 2000 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup/hukuman Mati,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top