METRO KOLAKA

H. Muh. Bakri : Jadikan MTQ Sebagai Ajang Pengamalan Al-Quran

Ketua Panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 44 tingkat Kabupaten Kolaka H. Muh. Bakri

KOLAKAPOS, Kolaka— Ketua Panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 44 tingkat Kabupaten Kolaka H. Muh. Bakri . Mengingatkan kepada peserta untuk selalau mengamalkan Alquran.

Menurut Bakri MTQ merupakan momentum penting dalam membentuk masyarakat yang mencintai Al-Quran serta menjadi sarana persaingan untuk mencari prestasi dan sebagai pembelajaran dan pengamalan Al-Quran. Al-Quran sebagai imam dan petunjuk dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

“Bila kita cermati kondisi saat ini, motivasi generasi muda untuk belajar dan memahami isi kandungan Al-Quran masih kurang, dan bila dibiarkan generasi Islam semakin banyak yang buta terhadap Al-Quran. Dan tantangan umat Islam kedepan akan semakin kompleks”ungkap Bakri.

Hal itu, menurut Bakri dikarenakan kemajuan teknologi infomasi dan kondisi masyarakat yang saat ini terus didesak oleh arus globalisasi seperti radikalisme berbasis agama, invidualisme, semakin tingginya penyakit masyarakat seperti perkelahian remaja, mabuk-mabukkan, obat-obatan terlarang (narkoba) dan kejahatan lainnya dapat merapuhkan para generasi muda dan memperporak-porandakan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

“Maka dari itu, sudah menjadi tugas Islam untuk membentengi moral umatnya agar tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama. Dengan MTQ ini diharapkan keimanan da melakukan pengamalan Al Quran di Kolaka semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu Camat Toari Sabaruddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komponen masyarakat Kecamatan Toari yang telah memberikan sumbangsihnya, sehingga pelaksanaan MTQ di wilayah ini dapat berjalan sukses dan semarak.

“Terimakasih juga kepada pemerintah Kabupaten Kolaka terutama pribadi bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang telah memempatkan kegiatan keagaan di kecamatan Toari. Masyarakat kami mendapat berkah tersendiri dengan hadirnya MTQ di kecamatan Toari, terutama pada pengiat ekonomi yang berskala rumah tangga,” tuturnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top