BERITA UTAMA

Kisruh 30 Randis Bidan Desa Mandek di Meja Pimpinan Dewan

KOLAKAPOS, RAHA — Masih ingat pemberitaan terkait pembagian 30 unit motor kendaraan dinas (Randis) Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna yang dianggap oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna saat itu pembagiannya tidak tepat sasaran? Karena puluhan Randis pada November 2017 lalu itu seharusnya diperuntukkan untuk Bidan Desa, namun faktanya kendaraan tersebut justru dibagi-bagikan pada staf Dinkes Muna.

Akibat terjadi kesalahan itu pun, lembaga yang terhormat DPRD Muna greget ingin memanggil Kadinkes Muna Laode Rimba Sua untuk mendengar pendapatnya terkait persolan Randis itu. Namun sampai saat ini Februari 2018, Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diwacanakan oleh Dewan ini tak kunjung terlaksana.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Muna Awaluddin berdalih, hearing terkait persoalan Randis Dinkes Muna tersebut tinggal menunggu kepastian dari Ketua DPRD Muna Mukmin Naini. “Terkait Randis yang 2017 itu, persoalannya sekarang tinggal di Pimpinan saja. Karena kemarin dari hasil rapat komisi, kita sepakat untuk memanggil Dinkes waktu itu. Kita sudah laporkan hasil rapat kita ke pimpinan, tapi sampai saat ini juga pimpinan belum menindak lanjuti itu. Jadi masalahnya ada disana. Dipimpinan,” ucapnya saat ditemui Kolaka Pos di ruang komisi III DPRD Muna. Senin, (5/1)

Menurut Awaluddin, saat rapat Komisi DPRD Muna yang digelar pada 2017 silam, mereka telah menemukan sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Dinkes Muna. Sejatinya randis tersebut peruntukannya ke bidan desa dan perawat. Tetapi, dalam perjalannanya kendaraan tersebut dibagi-bagikan kestaf Dinkes Muna. “Waktu itu saya sudah tekankan sama pak Kadis (Laode Rimba Sua. Red). Saya bilang, akan ada persoalan dibelakang hari ketika tim BPK akan turun. Ini akan menjadi temuan. Inilah yang kita laporkan untuk disampaikan ke pimpinan (Ketua DPRD Muna Mukmin Naini. Red) dan hingga saat ini belum ada respon. Namun, kita akan laporkan kembali ke pimpinan agar ada langkah-langkah. Kalau pimpinan merespon, tahun ini kita RDP kembali,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top