KOTA KENDARI

KM Wahyu Samudra 03 Mati Mesin di Tengah Laut

 Tim Rescue Pos SAR Wakatobi Saat Melakukan Evakuasi Terhadap Korban. Humas SAR Kendari For Kolaka Pos

Tim Rescue Pos SAR Wakatobi Berhasil Evakuasi Korban

KOLAKAPOS, KENDARI — Kapal KM Wahyu Samudra 03 dengan rute Tomia-Wanci mengalami mati mesin di perairan antara pulau Komponaone dan Kaledupa .

Tim Rescue Pos SAR Wakatobi dengan cekatan beberapa jam setelah itu berhasil menyelamatkan kapal KM Wahyu Samudra 03 yang bermuatan 11 orang penumpang. Dan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Keberhasilan tersebut tak terlepas dari kesigapan SAR Kendari dalam menyikapi info dari warga, bahwa sebuah kapal telah mengalami mati mesin di tengah laut, sehingga SAR Kendari langsung berkoordinasi dengan SAR Wakatobi untuk segera memberikan pertolongan. Kemudian, Tim Rescue SAR Wakatobi langsung bergerak cepat, alhasil kapal KM Wahyu Samudra 03 berhasil ditemukan, serta mengevakuasi korban.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengatakan, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi langsung melakukan pencarian kapal KM Wahyu Samudra 03 dan berhasil ditemukan pada pukul 21.50 wita, sehingga tim SAR yang sudah diturunkan langsung dilakukan evakuasi terhadap korban. “Iya, alhamdulilah berkat kerjasama tim yang baik dan sigap, sehingga kapal tersebut hanya beberapa jam ditemukan dan langsung di evakuasi,” urainya saat di konfirmasi melalui telepon genggamnya. Senin, (05/02).

Kapal KM Wahyu Samudra 03 lanjutnya, tiba di pelabuhan Wanci pada pukul 00.10 wita, yang ditarik dengan KM Kuma yang merupakan kapal milik masyarakat setempat. “Kapal itu, (KM Wahyu Samudra 03, red) ditarik menggunakan kapal warga setempat, namun dengan pengawan RIB POS SAR,” tambah pria yang akrab disapa Yudy Manggo.

Untuk diketahui, daftar POB yakni, La Tatjo, La Muliadi, Darson, Alfi B, La Tamimu, La Aksa, La Bakari, La Jani, Mainsali, Karim, Ridwan. Dan tim yang terlibat dalam proses evakuasi tersebut PolAir Wakatobi, serta KM Kuma. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top