BERITA UTAMA

Lima Tersangka Korupsi DAK Muna Dicekal Ke Luar Negeri

Kasi Intel Kejari Muna Laode Abdul Sofyan

KOLAKAPOS, Raha — Pasca kalah dalam sidang praperadilan yang digelar PN Raha, kini lima tersangka korupasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Muna tahun 2015 yakni mantan Kepala DPPKAD Muna, Hj Ratna Ningsih Lunento, Kabid Anggaran DPPKAD, Laode Muhammad Taslim, Kabid Perbendaharaan Laode Hasrun, Pemegang Kas Daerah Muh Idris Gafiruddin dan Kabid Bina Marga PU Muna La Sanudin dicekal perjalanan mereka ke luar negeri.

Menurut Kasi Intel Kejari Muna Laode Abdul Sofyan, enam nama tersangka dugaan tindak pidana korupsi DAK Muna tahun anggaran 2015 yang dicekal oleh Kejari Muna. Mereka adalah Hj. Ratna Ningsih Lunento, La Sanudin dan Laode Muh Taslim. Tiga nama itu menjadi tersangka perkara tindak pidana korupsi penyimpangan/penyelewengan keuangan negara pada pembayaran dana kegiatan proyek/pekerjaan yang penyelesaiannya melewati tahun anggaran dengan menggunakan anggaran DAK tahun 2015.

Selanjutnya, tersangka perkara pengelolaan keuangan daerah (Deposito) Muna, tahun anggaran 2014-2015 yakni Muh Idris Gafiruddin, Hj Ratna Ningsih Lunento, dan Laode Hasrun. “Hari ini sudah masuk di Kejati. Selanjutnya Kejati meneruskan ke Imigrasian. Mereka dicekal guna kepentingan kelancaran penyidikan,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top