METRO KOLAKA

Candra Masih Pimpin HMI Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka, Candra Arga menanggapi beredarnya surat undangan pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kolaka yang hingga saat ini di pertanyakan keaslianya. Hal itu di lakukan setelah beredarnya beberapa undangan kepada Sejumlah anggota Korps Alumni HMI (KAHMI) dan ketua organisasi kepemudaan yang ada dikabupaten kolaka.

Menurut Candra Arga, selaku ketua umum HMI cabang kolaka sama skali tidak mengetahui perihal pelantikan ini. Karna HMI Cabang Kolaka belum melakukan konfercab apalagi menyetorkan berkas-berkas hasil konfercab tersebut ke pengurus besar HMI. Menurutnya hal ini mungkin saja dilakukan oleh segelintir orang yang tidak paham prosedur dan kemudian mencoba memanfaatkan momentum yg ada.

“Semantara ini saya masih melakukan penelusuran tentang asal muasal masalah ini”. Ungkap Candra melalui Telefond

Candra melanjutkan bahwa HMI sebagai organisasi tertua dan terbesar yang pernah di miliki bangsa ini, tentunya tidak mungkin melakukan hal-hal yang bersifat ilegal karena semua sudah di atur di dalam konstitusi HMI. Dia juga menambahkan bahwa agenda pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan di aula rumah adat kabupaten kolaka itu sebagai tindakan yang dipaksakan. Olehnya itu ia meminta kepada Alumni HMI (KAHMI) yang ada dikabupaten Kolaka untuk tidak merespon acara tersebut apalagi sampai mengambil peran dalam pelaksaan pelantikan ini.

“Kepada Kanda alumni yg terhormat tidak perlu merespon dengan isu tersebut. Kakanda-kanda alumni pasti lebih pahamlah soal mekansme yg ada” tambahnya.

Candra juga menegaskan bahwa HMI cabang Kolaka tetap dibawah kepemimpinannya sampai selesainya Kongres HMI yang akan digelar di Ambon 14 Februari mendatang.

“Saya tegaskan bahwa sampai hari ini kepengurusan HMI Cabang Kolaka masih dibawah kepemimpinan saya, nanti setelah Kongres di Ambon baru HMI kolaka akan melaksanakan Konferensi Cabang untuk memilih pemimpin yang baru (Ketua Umum Baru)” Tutupnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top