MUNA

Hidupkan Angkot, Dishub Muna Operasikan Dua Bus Gratis Untuk Siswa

KOLAKAPOS, Raha–Pemerintah kabupaten Muna melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berkeinginan menghidupkan angkutan kota (Angkot) untuk beroperasi di dalam kota Raha. Olehnya itu, guna merangsang pertumbuhan angkutan massal dengan trayek dalam kota, Dishub Muna memulainya dengan mengoperasikan dua Bus untuk mengangkut pelajar di dalam kota secara gratis.

Sekretaris Dishub Muna Laode Nifaki Toe mengatakan, dua armada bus tersebut dioperasikan sesuai jam sekolah yakni pagi pukul 6.00 wita hingga pukul 7.00 wita dan siang pukul 12.00 hingga 13.00 wita. “Ini untuk membantu siswa atau pelajar yang orang tuanya kurang mampu. Disamping itu juga, karena dari data kepolisian angka kecelakaan tertinggi itu dari kalangan siswa dan pelajar. Jadi, dua armada ini kita peruntukan untuk siswa secara gratis,” ujarnya saat ditemui Kolaka Pos di ruang kerjanya Selasa, (6/2)

Lebih lanjut Ia mengatakan, kedepan dengan dukungan Pemda Muna melalui Bupati Muna LM Rusman Emba, Dishub Muna kemudian melakukan pembenahan trayek yang nantinya akan dilalui oleh Angkot. “Insya Allah selanjutnya kita rencanakan trayek dalam kota. Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar dan Angkot pun bisa kembali dihidupkan. Karena sampai hari ini, kita belum punya armada angkot,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top