BERITA UTAMA

Kejayaan Konawe Lumbung Beras harus Dikembalikan

Rusda Mahmud.

Rusda Mahmud Kukuhkan Tim Pemenang Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Calon Gubernur Sultra Rusda Mahmud kembali lakukan pengukuhan tim pemenangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar (RM-SK) di Kabupaten Konawe, pada Selasa (6/2). pengukuhan yang dilakukan ini merupakan pengukuhan ke 14 untuk tim pemenangan kabupaten dari 17 kabupaten di Sultra. Dalam sambutanya Rusda menyampaikan, tim yang tergabung dalam tim pemenangan RM-SK diharapkan mampu memberikan kontibusinya untuk meraih dukungan suara di wilayah konawe.

Selain itu, tim ini akan menjadi ujung tombak RM-SK di kabupaten khusunya Konawe.” Saya tidak punya target peresentase, karena target saya hanya memenangkan Sulawesi Tenggara, adapun saya berusaha dan tim itulah hasil yang saya capai” Kata Rusda.

Lanjut Rusda, dirinya tidak mau menyatakan dirinya akan menang besar di wilayah Kolaka Utara, hal ini karena masyarakat di setiap wilayah termaksud Kolut punya hak progratif untuk memilih siapa pememimpinya di limat tahun ke depan. Untuk itu kata dia, dengan pengukuhan tim kabupaten di 14 daerah ini kedepan setelah selasai dikukuhkan akan menjadi penyambung lidah ke masyarakat terkait program yang RM-SK usung.

” Saya tidak bisa mengklaim-klaim (Suara Kolut Red) kareni ini bukan barang yang mau di angkut, sekarang bagai mana caranya mereka mau dukung saya, jadi saya tidak mau menglaim atau mempresentase sekian persen,” Kata Ketua DPD Projo Sultra.

Berbicara masalah program, Rusda menyampaikan ada banyak program yang akan di lakukan RM-SK jika dirinya di daulat menjadi pemimpin Sultra ke depan, salah satunya mengembangkan semua potensi yang ada di wilayah kabupaten, misalnya untuk Konawe sendiri dengan potensi pertanianya, Wakotobi dengan potensi pariwisata itu akan di genjot agar lebih terkemuka lagi.

” Insya Allah saya akan mengembalikan kejayaan Konawe sebagai lumbung beras, jadi strateginya itu bisa diadakan kontes, kontesnya itu berupa hasil padi perhektar, artinya siapa (petni Red) punya produksi padi tertinggi itulah yang juara dan diundang, diberikan penghargaan saat HUT Sultra, saya yakin pasti masyarakat termotivasi, karena dengan adanya pertandingan kontes seperti ini pasti produksinya akan meningkat,” Ucapnya.

Sebab itulah lanjut Bupati Kolut Dua Priode ini, dirinya menggunakan slogan Sultra Cepat, yang artinya percepatan pembangunan di segala bidang, mulai dari sektor pertanian, wisata, pertambangan dan kelautan. tambahnya lagi, jika semua ini di percepat pelaksananya dengan orang yang tepat dan didukung dengan metode yang efisien maka sultra kedepan akan sejahter masyarakatnya.

” Paradigma Sultra cepat, adalah pemerintahan di kelolah seperti bisnis, bukan pemerintahan di kelolah seperti lembaga sosial, punya donatur cari kiri kanan semuanya menghabiskan, jadi ada donatur uangnya turun di bagi-bagi, buka orientasi asing, jadi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat tentunya seluruh sumber daya alam yang ada di sultra ini kita gerakan atau kita eksploitasi,” tutup Rusda Mahmud.(m4/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top