BERITA UTAMA

Lippo Group Bantu Beasiswa Mahasiswa USN Kolaka

Penyerahan bantuan beasiswa di usn secara simbolis

KOLAKAPOS, Kolaka–Lippo group memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp150 juta kepada 100 mahasiswa Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Pemberian bantuan beasiswa itu diserahkan langsung oleh Senior Advisor Lippo group Prof.Didik J Rachbini kepada Rektor USN Dr.Azhari yang disaksikan Sekda Kolaka,Poitu Murtopo di aula kampus USN (6/2)
Rektor USN, Azhari mengatakan bantuan mahasiswa berprestasi dari Lippo group tersebut diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu.
“Bea siswa ini akan kami serahkan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan yatim piatu tapi berprestasi,” kata Rektor
Lanjutnya beasiswa dari Lippo group akan diberikan kepada mahasiswa yang belum menerima bantuan serupa dari bea siswa bidik misi, PPA dan bea siswa Antam.
Dengan adanya bantuan bea siswa ini kata Azhari akan diberikan kepada 100 mahasiswa yang memiliki nilai indeks prestasi (IP) tinggi dalam menyelesaikan pendidikan di USN.
” Jadi masing-masing akan menerima sebesar Rp1,5 juta yang akan masuk ke rekening pribadi mahasiswa,” ungkapnya.
Sementara itu Senior Advisor Lippo Group,Didik J Rachbini usai menyerahkan bea siswa itu mengatakan USN merupakan salah satu kampus yang menerima bea siswa dari program “bantuan mahasiswa berprestasi” dari 10 kampus yang ada di Indonesia.
Menurutnya secara keseluruhan pihak Lippo Group memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa di 10 Universitas dan politehnik di Indonesia melalui dana CSR perusahaan Lippo.
” Bantuan bea siswa yang diberikan kepada 10 Universitas itu sebesar Rp1,5 miliar,” ungkap Didik.
Bantuan ini kata dia secara simbolis telah dilakukan beberapa waktu lalu oleh pendiri dan Chairman Lippo group Dr.Mochtar Riady kepada Menristekdikti,Prof H Muhammad Nasir di Jakarta.
Sedangkan Sekda Kolaka,Poitu Murtopo mewakili Bupati dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Lippo Group yang sangat peduli kepada dunia pendidikan sehingga memberikan bantuan bea siswa kepada mahasiswa USN Kolaka
” Sebagai Pemerintah berharap agar bantuan bea siswa yang diterima oleh mahasiswa khususnya yang kurang mampu bisa dimanfaatkan dengan baik,” paparnya. (cr4/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top