METRO KOLAKA

Polres Kolaka Bekuk Dua pengedar Sabu di Latambaga

KOLAKAPOS, Kolaka–Asriadi alias citos warga Jalan Dermaga dan Herwin alias Erwin yang berdomisili di jalan Pancasila Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka menjadi sasaran Anggota satuan Narkoba Polres Kolaka. keduanya menjadi target setelah diketahui telah menjadi bandar Narkoba di wilayah Latambaga.

Kasat Narkoba Polres Kolaka AKP Gazali Yusuf mengatakan untuk tersangka Asriadi alias citos ditangkap saat melakukan transaksi narkoba di sekitar SMPN 2 Kolakakelurahan Lamokato.

“Penangkapan tersangka,bermula saat polisi dari satuan reserse narkoba Polres Kolaka membuntuti tersangka citos yang sedang mengendarai sepeda motor dan melintas di jalan pramuka. dan berhenti di sekitar SMP 2 Kolaka untuk menunggu pemesan. Saat itu Polisi langsung melakukan pengeledahan terhadaptersangka kemudian ditemukan satu paket kristal yang disimpan di bungkus rokok,” katanya.

Selain menemukan serbuk kristal narkoba jenis sabu dalam saku celana tersangka. Polisi juga menemukan uang tunai senilai Rp.900 ribu dan satu unit hp milik tersangka

” Tersangka Citos saat ini sudah mendekam di sel Polres Kolaka,” Katanya.

Sementara itu tersangka lain Herwin alias Erwin merupakan salah satu target dari Satuan narkoba Kolaka yang juga diketahui sebagai pengedar sabu-sabu. Pelaku yang satu ini di tangkap di jalan Caria Kelurahan Kolakasi kecamatan Lambaga.

“Saat melakukan penagkapan di salah saturumah di jalan caria Polisi menemukan dua saset plastik berperekat yang berisi narkoba jenis sabu. Selain menemukan plastik berisi sabu, polisi juga mengamankan plastik kosong, HP, dan uang yang diduga hasil penjualan sau-sabu,” kata Gazali.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,tersangka akan di jerat dengan pasal 114 subisder pasal 112, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top