KOLAKA TIMUR

TMMD Ke-102 Bakal Dilaksanakan di Kecamatan Lalolae

Suasana rapat pemantapan TMMD Ke-102 di kecamatan Lalolae yang dihadiri Dandim 1412 Kolaka Letkol Info Seniman Zega, SH.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 akan dilaksanakan di kecamatan Lalolae, kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Juni 2018 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil rapat pemantapan persiapan TMMD ke-102 Di Kecamatan Lalolae, Selasa (6/2) yang dipimpin Asisten 3 Setda Koltim Samsul Bahri Madjid bersama Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka Letkol Inf Seniman Zega SH di aula kantor camat Lalolae.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Seniman Zega menyampaikan, sejumlah titik di kecamatan Lalolae akan menjadi objek penyelenggaraan TMMD kali ini yang puncaknya akan berlangsung akhir Juni mendatang, dengan pembangunan kepentingan umum yang terdiri atas sasaran fisik dan non fisik. Untuk fisik setidaknya ada 13 titik yang telah ditinjau dan mengerucutkan menjadi enam sasaran.
Pemilihan Lalolae dari 12 kecamatan se-Koltim lanjut Dandim, didasarkan dengan petunjuk bupati dan pertimbangan internal sesuai petunjuk pelaksanaan TMMD. ” Diantara pembangun sarana kepentingan umum ini yakni, rehabilitasi Masjid Desa Talodo, Wesalo, Lalosingi dan Kelurahan Lalolae dan di Desa Keisio rehab gereja, dengan total anggaran mencapai Rp 2,3 miliar ” tuturnya.

Pada intinya, sebut Seniman, TMMD akan membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam upaya memajukan daerah tersebut.

Mewakili Bupati Koltim, Asisten 3 Samsul Bahri Majid menyampaikan, kegiatan TMMD ini disambut gembira oleh seluruh elemen masyarakat Koltim dalam tangka membantu pemerintah setempat meningkatkan pembangunan infrastruktur dan bidang lainnya. ” Kami selaku pemerintah dan mewakili masyarakat Koltim bersukur pelaksanaan TMMD dapat dilaksanakan di wilayah Koltim, khususnya di kecamatan Lalolae ” singktanya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top