METRO KOLAKA

1600 Anak Sekolah di Kolaka Terima KIP

KOLAKAPOS, Kolaka–Anak sekolah di Kolaka beruntung mempunyai pimpinan yang peduli kepada dunia pendidikan. Pada 2018 ini Kolaka berhasil mendapatkan kucuran Kartu Indonesia Pintar (KIP) 1600 lembar. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kolaka Sal Amansyah.

Kepada Kolaka Pos Sal Amansyah mengatakan Pemerintah kabupaten Kolaka pada 2018 ini mendapatkan 1600 KIP. Untuk penyaluranya akan dilakukan sesuai dengan nama yang telah masuk dalam data KIP.

“Semua kecamatan mendapatkan KIP,” katanya.

Bantuan pusat KIP yang datang ke Kolaka itu karena adanya campur tangan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei. Tanpa adanya campur tangan Bupati ia kami yakin tidak akan mendapatkan KIP sebanyak itu.

“Saya sudah membuktikan pada 2016 lalau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengusulkan 400 anak sekolah untuk mendapatkan KIP kekementerian pusat. Hasilnya adalah hanya 90 anak saja yang lolos,” katanya.

Setelah pada 2017 Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang langsung mengusulkan KIP di pemerintah pusat agar pelajar di Kolaka mendapat KIP. Alhamdulilah dari 400 yang diusulkan pada 2018 Kolaka mendapat KIP tambahan sebanyak 1600 lembar KIP.

“Jadi saat ini ada 1690 lembar KIP yang akan disalurkan kepada pelajar yang berhak menerima. Sasarnya adalah 12 kecamatan mulai dari kecamatan Toari hingga Iwoimendaa. Insyaallah semua kebagian. Banyaknya KIP yang turun ke Kolaka itu karena Pak Bupati yang mengantarkan langsung berkas permohonan ke Jakarta,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top