KOTA KENDARI

Pegawai Perpustakaan Mogok Kerja, TPP Belum Dibayar

Tulisan aksi Protes para pegawai yang ditempelkan di Pintu masuk ruang Dinas.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), Puluhan pegawai Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi mogok kerja Rabu (7/2).

Menurut salah seorang staf Dinas Perpustakan dan Kearsipan Sultra, Agoes S, para pegawai pegawai belum menerima TPP sejak Desember 2017 lalu.

“Hari ini kita melakukan aksi mogok kerja di kantor, karena TPP kami sejak Desember belum diterima, kami ada sekitar 90 pegawai,” jelasnya.

Dikatakan, selain belum menerima TPP, hak utama pegawai yakni gaji pokok sampai bulan ini juga belum diterima. “Gaji kami mulai bulan Januari, sampai saat ini ini belum dibayar,” sebutnya.

Menurutnya, diduga para pegawai belum menerima TPP dan gaji Pokok, disebabkan karena saat ini Kadis Dinas Perpustakan dan Kearsipan Sultra saat ini tengah terjerat kasus hukum sehingga proses administrasi dinas Perpustakaan dan kearsipan terhalang.

“Kepala dinasnya kita lagi bermasalah dengan hukum pada 27 Desember lalu dan sampai saat ini belum ada Pelaksana tugas (Plt). Sampai saat ini juga proses administrasi di dalam tertahan semua” katanya.

Ditambahkan pihaknya akan terus melakukan mogok kerja sampai ada pelantikan Pelaksana tugas Dinas Perpustakan dan Kearsipan Sultra yang baru.

“Agar proses administrasi baik itu kepengurusan gaji dan TPP, tidak terhalang-halang, kasihan kami kalau tidak gajian,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top