KOTA KENDARI

12 Februari Pendaftaran Calon Komisioner KPU Sultra

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Sultra Najib Husain.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Pendaftaran Calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 dimulai pada 12 Februari.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon anggota KPU Sultra periode 2018-2023, Najib Husain, menurutnya pendaftaran tersebut akan berlangsung selama satu minggu.

“Kita buka pendaftaran selama satu minggu, itu dari tanggal 12 sampai 21 Februari, kenapa sampai tanggal 21 karna ada tabggal nerah disitu,” sebutnya. Kamis (8/2).

Dikatakan syarat untuk calon pendaftar sama dengan syarat-syarat seleksi sebelumnya, hanya saja untuk umur maksimal pendaftar tidak dibatasi lagi. Sedangkan untuk batas minimalnya peserta harus berumur diatas 35 tahun.

“Dengan catatan mereka sudah banyak pengetahuan tentang kepemiluan, tentang Bagaimana organisasi dan sudah pasti pengetahuan tentang seandainya terjadi sengketa-sengketa dalam pilkada, apa yang harus dilakukan,” sebutnya.

Ditambahkan pada dasarnya pihaknya telah siap menjalankan tugas yang diamanatkan, olehnya itu ia berharap para pendaftar putra putri berbaik Sultra berbondong-bondong untuk mendaftar.

“Kan itu yang kita harapkan semakin banyak yang mendaftar semakin banyak pilihan dan akan terjadi kompetisi di situ yang sehat antara satu calon dengan jalan yang lain,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top