BERITA UTAMA

Kery Kecewa, Pembangunan Pasar Kurang Diawasi

KOLAKAPOS, Unaaha–Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meresmikan pasar rakyat Samaturu di Kecamatan Amonggedo, Kamis (8/2). Pasar ini dibangun dengan menggunaan anggaran Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Konawe, Tahun 2017. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam sambuyanya, Kery, kecewa dengan model bangunan pasar rakyat Amonggedo, seharusnya kata Kery, pasar ini menjadi pasar rakyat bertaraf moderen dan mampu menyaingi pasar Kapita Lau Dalami yang ada di Kecamatan Sampara.

” Secara pribadi apa yang ada hari ini saya tidak puas, karena tidak sesuai dengan hati saya, “Kecewa Bupati.

Dia mengungkapkan, kekecewaan ini karena pembangunan pasar ini kurang perhatian pengawasan dari lembaga-lembaga yang berkompeten, sehingga hasil pasar ini kurang memuaskan, untuk itu lanjut Kery, jika ada pembangunan baik APBN atau APBD masyarakat diminta untuk melihat dan mengawasi pembangunanya, karena semua pembangunan yang ada di Konawe semua untuk masyarakt yang gunakan termasuk pasar rakyat Amonggedo.

“Saya harpkan kepada masyarakat, kalau ada pembangunan-pembangunan ikut mengawasi, karena pembangunan ini yang akan menggunakan masyarakat,” terangnya.
Kery juga berpesan agar pembagian lods pasar ini tidak dikaitkan dengan tendensi politik, dia mengharapkan kepada pengelola pasar dan pemerintah kecamatan Amonggedo agar berlaku adil dalam pembagian lods ini, sebab Mariwah pasar breads pada pedagang.

Terakhir lanjut Kery, dengan diresmikan pasar ini diharapkan perekonomian masyarakat di wilayah Amonggedo mampu mendongkrak pendapatan per kapitanya. ” Semulanya yang berjualan di sini 80 setelah ada pasar ini meningkat menjadi 561 pedagang, ” Imbuhnya. (m4/c/hen)

Foto: Bupati Konawe Saat Meresmikan Pasar Rakyat Amonggedo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top