METRO KOLAKA

Safei : Jadikan MTQ Sebagai Upaya Membumikan Al-Quran

Insyaallah 1000 TPQ Akan Terbentuk di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kolaka, yang diselenggarakan di kecamatan Toari salah satu langkah yang telah dilakukan Pemerintah dan Masyarakat Kolaka untuk membumikan Al-Qur’an di Kolaka.

“Untuk di Kolaka upaya membumikan Al-Qur’an lainnya melalui gerakan shalat duha secara berjamaah serta melakukan zikir dan baca Al-Quran di setiap desa pada malam jumat,” ujar Safei.

Diakui Safei, program ini tidak hanya sekedar melakukan Shalat dan zikir serta membaca satu ayat saja, tapi lebih dari itu. Bahkan di Kolaka ini telah terbentuk sekitar 550 tempat pengajian Al-Qur’an harapan Pemkab adalah diharapkan sejak usia ini, generasi muda Islam terbiasa menghafal, menghayati dan mengalamkan ayat suci Al-Quran.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya untuk mendekatkan diri umat Islam dengan Al-Qur’an, daerah ini akan mendapat keberkahan dan kemakmuran, serta terwujud masyarakat yang religius yang berkeadilan dan sejahtera,” harapnya.

Safei juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai pengaruh negatif, seperti pengaruh narkoba, serta media sosial yang bisa mengubah gaya hidup tidak sesuai dengan norma agama islam.

“Jangan biarkan anggota keluarga kita, terjerumus dalam lembah hitam narkoba dan teknologi luar melalu media sosial atau dunia maya. Untuk itu kami menghimbau kepada kita semua, agar bersama-sama membentengi diri dari pengaruh narkoba. Salah satu caranya melalui mendekat diri dengan nilai-nilai agama,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top