BERITA UTAMA

60 Kg Minyak Nilam Raib Digondol Maling

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Gudang Milik Korban Sarif

KOLAKAPOS, Unaaha — Petugas kepolisian resort (Polres) Konawe olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di salah satu rumah warga di kelurahan Wawonggole, Kecamatan Unaaha, Jumat (9/2). Olah TKP ini menyusul terjadinya tindak pidana pencurian minyak nilam dengan korban Sarif pada Jumat (9/2) dini hari.

Saat olah TKP, Kaurbin Ops Sat Intelkam Polres Konawe Ipda Kadek Sujayana bersama anggota reskrim Bripka Hery Matta dan Brigadir Alamsyah, menemukan jejak pencuri minyak nilam, selain itu dari hasil olah TPK kemarin polisi menduga pencurian ini dilakukan lebih dari dua orang dan menemukan barang bukti yang ditinggalkan para pencuri.

” Barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk mencuri minyak nilam yaitu berupa 1 buah tang yang diduga digunakan untuk memotong pagar kawat duri, 1 buah pisau yang diduga digunakan untuk memotong selang dosmering, 1 buah selang yg diduga digunakan untuk menyedot minyak Nilam,” ungkap Ipda Kadek Sujayana.

Untuk mengunkap pelaku pencurian ini, lanjut Kadek, petugas saat ini baru mengumpulkan keterangan saksi-saksi di TKP serta mengarahkan korban untuk membuat Laporan Polisi (LP) di polres konawe guna pengusutan lebih lanjut.

Selain menggasak puluhan kilo minyak nilam, pelaku pencurian ini juga berhasil masuk kedalam rumah korban dan mecari barang berharga di lemari pakaian namun barang berharga yang di cari para maling ini tidak di temukan,

Lebih jauh disampaikan Kadek, atas kejadian ini korban mengalami keriguan puluhan juta rupiah, “Adapun barang yang telah dicuri yaitu berupa minyak nilam kurang lebih sebanyak 60 kg dan kerugian ditaksir sebesar Rp.24.000.000, kemudian pelaku masih dalam lidik polisi, ” tutup Kadek. (m4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top