BERITA UTAMA

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei : Para Juara harus Tetap Berlatih

Kecamatan Kolaka Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

KOLAKAPOS, Kolaka – Kecamatan Kolaka meraih juara umum dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Kolaka dan telah menerima piala bergilir dari Bupati Kolaka dalam penutupan kegiatan tersebut di Lapangan Desa Wonuaraya Kecamatan Toari, Sabtu (10/2) malam.

Dalam penutupan lomba tersebut, dibacakan pula beberapa pemenang untuk seluruh kategori lomba mulai dari pawai ta’aruf hingga eksebisi MTQ warga binaan di lingkungan Kabupaten Kolaka Satu persatu dibacakan bergantian oleh Koordinator Dewan Hakim, Saifuddin Mastamin pdan Sekretaris Dewan Hakim Arif Rusman. Setelah membacakan seluruh pemenang Kecamatan Kolaka meraih poin terbanyak sehingga menjadi juara umum dalam kegiatan MTQ ke 44 di kecamatan Toari.

“MTQ ini salah satu langkah pemerintah daerah untuk tetap melestarikan dan menjaga kesucian dari nilai yang terkandung dalam Al-qur’an. Oleh karenanya kita akan terus melaksanakan kegiatan MTQ ini secara rutin,” ujar H. Ahmad Safei saat menutup kegiatan MTQ tersebut.

Lanjut ia mengatakan, dengan adanya ajang MTQ tingkat Kabupaten Kolaka, maka akan lahir regenerasi yang diharapkan. Artinya, lanjut dia, pelestarian dalam bidang keagamaan akan terus berlangsung tanpa khawatir kurangnya kaderisasi.

“Bagaimanapun, usia manusia terus bertambah sehingga harus ada regenerasi qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufassir-mufassirah handal yang akan menggantikan mereka yang sudah senior,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan MTQ itu dapat terlaksana berkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Baik unsur pemerintah daerah, pemerintah kecamatan hingga masyarakat khususnya Kecamatan Toari sebagai tuan rumah, telah memiliki andil yang sama dalam menyukseskan acara tersebut.

“Kepada semua pihak yang terlibat khususnya dewan hakim dan penitera, kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kolaka mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Semoga, apa yang kita laksanakan ini tercatat sebagai amal ibadah kita di hadapan Allah SWT,” ujarnya.

Safei juga mengingatkan, kegiatan untuk pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an tidak bisa dihentikan seiring ditutupnya kegiatan MTQ. Prestasi yang diperoleh para peserta, kata dia, bukanlah alasan untuk berbangga diri dan berhenti belajar serta mengamalkan Al-Qur’an.

“Masih ada event yang lebih tinggi tingkat provinsi sehingga para juara juga harus tetap berlatih. Untuk yang belum berhasil, jangan dijadikan kegagalan kali ini untuk berkecil hati. Tetap giat berlatih untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di event mendatang,” tambahnya.

Sementara itu ketua Panitia MTQ kecamatan Sabaruddin mengatakan berterimakasih kepada pemerintah Kolaka yang telah menempatkan MTQ di kecamatan Toari. Dengan Iven MTQ yang dilaksanakan di Toari banyak yang dirasakan oleh masyaakat. Terutama masyarakat yang membunyai usaha kecil.

“Peningkatan ekonomi untuk masyarakat meningkat drastis. Kami juga sebagai panitia lokal meminta maaf kepada kafilah yang berasal dari luar kecamatan toari jika pelayanan yang dilakukan oleh masyarakat kami belum begitu maksimal. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Kolaka H.Ahmad safei yang telah memberian ruang untuk kecamatan Toari sebagai panitia dalam pelaksaan MTQ tingkat Kabupaten Kolaka,” tambahnya.(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top