METRO KOLAKA

Pertama, Lomba Panahan di Kabupaten Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Atlit panahan yang berjumlah 60 orang mengikuti open tournament memanah di lapangan Gelanggang Olahraga PT. Antam Pomalaa (10/2). Lomba yang digelar oleh PT. Antam itu memperebutkan sejumlah hadiah dan peralatan dari Pantia.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PERPANI ( Persatuan Panahan Indonesia ) Kabupaten Kolaka, Ismail Bella. Dalam sambutannya Ismail mengatakan bahwa PERPANI Kolaka sangat mengapresiasi adanya lomba tersebut, apalagi termasuk lomba pertama yang diadakan di Kabupaten Kolaka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi ini merupakan ajang lomba pertama kali, kita berharap ini bisa terus berkembang,” terangnya.

Sementara itu General Manager PT. Antam UPBN Pomalaa, Hartono, mengatakan lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bulan K3 Tahun 2018. Hartono juga mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut olahraga panahan bisa semakin viral dan diminati masyarakat.

“Memang saat ini rata-rata yang ikut dari kalangan karyawan,, tetapi kedepan Saya yakin olahraga ini bisa viral, olahraga ini keren,” papar Hartono.
Sementara ketua panitia Fadriady mangatakan selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Propinsi yang akan dilaksanakan di Kolaka.

“Selain ajang silaturahmi sesama atlit DNA pecinta olahraga panahan, juga sebagai ajang pencarian bibit dalam mengahadapi Porprov 2018 nanti,” terangnya.

Dalam ajang lomba panahan ini ada dua kategori yang di lombakan , yaitu kategori Barebow 20 meter dan recurve Standar 30 meter.
Adapun hasil dari lomba tersebut adalah juara 1 kelas recurve standar disabet oleh Ulil Amri asal Pomalaa, juara 2 Wawan asal Kolaka, dan juara 3 Anrus asal Pomalaa. Dan untuk kelas Barebow, juara 1 disabet oleh Fadriady, juara 2 Mahabarata dan juara 3 Anrus, semuanya berasal dari Pomalaa. (Cr4)

Ketgam : Peserta saat berlomba
Foto :Mirwanto Kolaka Pos

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top