HUKUM KRIMINAL

Polisi Sita Senpi dan Jimat dari Perampok Sadis di Ciracas

KOLAKAPOS, Jakarta — Petugas berhasil menangkap satu dari komplotan perampok sadis yang menembak mati warga Ciracas, Jakarta Timur, Ansyar Ridwan pada Selasa (6/2) lalu.

Satu pelaku yang ditangkap adalah Sofyan Sabandi, 25.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, petugas kini masih memburu tiga rekan Sofyan yang buron.

“Sekarang masih dikejar ya,” kata Argo.

Ketiga pelaku yang diburu itu adalah Amal alias Akmal, HEN, dan MAT. Menurut Argo, setiap anggota di komplotan ini memiliki peran berbeda dalam aksi pencuriannya.

Argo menuturkan, berdasarkan pemeriksaan diketahui Sofyan bukanlah orang yang menembak mati Ansyar. Tapi pada saat kejadian dia bertugas mengendarai sepeda motor dan mencari sasaran.

“Yang bersangkutan joki,” imbuh dia.

Dari penangkapan Soyfan, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti senjata api rakitan dengan empat butir peluru.

Kemudian satu unit telepon genggam, satu buah kunci T, sebilah pisau, dan yang paling aneh adalah sebuah dompet yang didalamnya terdapat benda diduga jimat. “Benda diduga jimat milik pelaku,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang warga tewas ditembak perampok di Jalan Pembina, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Korban ditembak di bagian dada dan tewas seketika di lokasi kejadian karena memergoki pelaku mencuri motor. (mg1/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top