BERITA UTAMA

26 Kelompok Dapat Bantuan Sarana Usaha

KOLAKAPOS, Tirawuta–Berbagai bantuan sarana usaha tak pernah luput diberikan bagi masyarakat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Terbaru, sebanyak 26 kelompok usaha berbagai jenis se-Koltim, mendapat bantuan sarana usaha bagi tenaga kerja mandiri, terapan teknologi tepat guna (TTG), orang tua pekerjakan anak dan tenaga kerja muda. Bantuan ini, diserahkan oleh Bupati Koltim melalui Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Hj Surya Adelina Tony Herbiansyah, di Aula GOR Kecamatan Ladongi, Senin (12/2).

Bantuan yang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, total tenaga kerja yang diserap sebanyak 345. Dalam sambutan tertulisnya melalui Ketua Tim Penggerak PKK, Bupati menyampaikan terimakasih kepada anggota Komisi IX DPR RI Hj Tina Nur Alam kerjasama dengan Partai Nasdem yang telah memberikan tiga paket bantuan sarana usaha.

Dikatakan bupati, pemberian bantuan semacam ini telah banyak mengalokasikan anggaran melalui APBD dan diharapkan kepada dinas yang menangani, agar bersungguh-sungguh melaksanakannya dalam rangka peningkatan kewirausahaan masyarakat. Kelompok-kelompok masyarakat telah mendapat bantuan agar dipantau dan dibina terus, sehingga dapat.menjadi wirausaha yang handal dan mampu meningkatkan usahanya, sehingga betul-betul menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Koltim.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada kelompok penerima bantuan agar dapat menjalankan usahanya secara serius, dengan memupuk rasa kebersamaan dan sungguh-sungguh dalam menjaga dan memelihara peralatan yang telah diperolehnya. Karena peralatan itu dapat membantu saudara-saudara dalam mengembangkan usahanya. Saya yakin dan percaya,dengan peralatan itu, ibu-ibu, bapak-bapak serta adik-adik sekalian nantinya akan menjadi wirausahawan yang sukses,” harap beliau.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Koltim juga membuka pelatihan berbasis kompetensi non institusional oleh BLK Kendari.

Selain berbagai jenis usaha, dikesempatan ini juga diserahkan enam unit gerobag usaha kepada sejumlanh penerima. Dimana gerobak ini merupakan inisiatif sendiri Bupati Koltim H Tony Herbiansyah, imbuhnya. (m2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top