KOTA KENDARI

Hari Ini, Pencabutan Nomor Urut Paslon

Foto Ketua KPU Sultra Hidayatullah (Tengah) dan Jajarannya, Saat Menggelar Rapat Pleno.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

Tiga Kandidat Cagub Resmi Bertarung

KOLAKAPOS, Kendari–Usai menjalani proses ataupun syarat untuk bertarung dalam pemiilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, (Sultra) akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) propinsi Sultra resmi menetapkan tiga pasangan calon untuk menjadi orang nomor satu di Sultra. Ketiga pasangan itu adalah Ali Mazi-Lukman Abunawas, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar dan Asrun-Hugua.

Diketahui usai melakanakan rapat pleno terbuka KPU Sultra mengumumkan hasil penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra. Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan, setelah penetapan ini, selanjutnya ketiga pasangan cagub Sultra akan mengambil pengundian nomor urut yang dilaksanakan hari ini,, Selasa (13/02). Dan pengundiannya itu akan dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kendari. “Iya, hari ini pagi setiap paslon Gubernur akan mencabut nomor urut, dan akan dilaksanakan pukul 09.00 wita,” urainya. Senin, (12/02).

Saat menghadiri rapat pleno tersebut, ketiga pasangan cagub ini tidak didampingi oleh masing-masing pasangannya. Pasangan yang memiliki tagline AMAN hanya diwakili oleh Ali Mazi. Sementara dua kandidat lainnya, diwakili oleh calon wakil gubernurnya, yaitu Sjafei Kahar dan Hugua.

Untuk diketahui, paslon Ali Mazi-Lukman Abunawas diusung oleh Partai Golkar (7 kursi) dan Nasdem (3 kursi). Sementara pasangan Asrun-Hugua diusung oleh Partai Amanat Nasional (9 kursi) PDIP (5 kursi), PKS (5 kursi) Gerindra (4 kursi) dan Hanura (3 kursi). Dan pasangan cagub Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung oleh Partai Demokrat (6 Kursi), PPP (2 kursi) dan PKB (1 kursi). (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top