POLITIK

Pantau Coklit ke Rumah Warga

Komisioner KPU Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Ilham Muhammad Yasir (kanan) berbincang dengan warga saat mengecek proses coklit di Kecamatan Tenayan Raya, baru-baru ini. (AFIAT ANANDA/RIAU POS)

KOLAKAPOS, Riau–Meski sibuk, Komisioner KPU Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Ilham Muhammad Yasir tetap menyempatkan diri turun ke lapangan. Hal itu terlihat dari kegiatan saat melakukan pemantauan proses pencocokan dan penelitian (coklit) di Kecamatan Tenayan Raya.

Dengan menggunakan sepeda motor, mantan jurnalis itu berkeliling Kota Pekanbaru. Memperhatikan satu per satu rumah warga yang belum ditempeli stiker coklit.  “Iya saya terima laporan di meja berkasnya bagus semua. Tapi selagi ada waktu senggang saya tetap turun,” ujar Ilham.

“Saya melihat langsung bagaimana proses coklit yang menentukan suksesnya pelaksanaan Pilgubri 2018,” ujar Ilham saat menyambangi rumah salah seorang warga di Tenayan Raya.

Dari hasil turun ke lapangan, ia masih menemukan sejumlah kejanggalan dalam tahapan coklit yang akan berakhir pada 18 Februari 2018 mendatang.

Di mana masih banyak rumah warga yang belum ditempeli stiker tanda sudah dikunjungi petugas PPDP. Dari hasil komunikasi yang ia lakukan dengan Panwascam setempat, bahwa banyak ditemukan petugas PPDD yang tidak bekerja.

“Justru malah bekerja di hari terakhir batas coklit. Ini pasti menjadi bahan evaluasi bagi kami di KPU. Sebisanya, seluruh rumah warga seharusnya sudah harus dilakukan coklit pada 18 Februari mendatang,” tegasnya.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top